,Warga Binaan Apresiasi Program Ketahanan Pangan

Relawan Rumah Zakat kali ini melakukan kunjungan kepada salah seorang warga binaan tepatnya di kediaman Nurahim yang berlokasi di Dusun Benyer Daya, Desa Telaga Waru, Kamis (11/2).

Pekarangan rumah Nurahim kini dipenuhi berbagai jenis tanaman buah dan sayur

REPUBLIKA.CO.ID LOMBOK TIMUR–Relawan Rumah Zakat kali ini melakukan kunjungan kepada salah seorang warga binaan tepatnya di kediaman Nurahim yang berlokasi di Dusun Benyer Daya, Desa Telaga Waru, Kamis (11/2).


Setelah sebelumnya mendapat bantuan bibit untuk ditanam di pekarangan rumah, kini hasil tanaman tersebut mulai menampakkan hasil. Saat ini pekarangan rumah Nurahim mulai dipenuhi berbagai jenis tanaman buah dan sayur dan rempah-rempah.


“Sayur yang sudah mulai berbuah, Cabai Besar, Kacang Panjang, Cabai Rawit, untuk kacang panjang satu minggu lalu sudah panen, dan alhamdulillah bisa di konsumsi dan dibagi ke tetangga,” ucapnya. Selain itu, di pekarangan rumah Nurahim juga ada sebuah kolam lele. “Alhamdulillah Ikan Lelenya selain dikonsumsi, kemaren ada yang beli 1 KG, seharga Rp. 25.000,” ungkapnya.


Mendengar cerita Nurahim, Agus Muliadi selaku Relawan Rumah Zakat merasa sangat senang akan kebermanfaatan dan keberlangsungan Program Desa Berdaya Rumah Zakat. “Semoga dengan respon dan apresiasi warga binaan, memberikan motivasi untuk terus istiqomah dalam menebar kebaikan dan manfaat,” kata Agus.


 

Baca:  Rumah Literasi jadi Solusi Belajar di Masa Pandemi