Vaksin di Bandara Soekarno-Hatta juga dirancang untuk para lansia

Pekerja bandara mengantre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/3/2021). Pemberian vaksinasi ini rencananya akan diberikan kepada 25.000 orang pekerja bandara untuk penanganan pandemi COVID-19 terutama jelang pelaksanaan mudik Idul Fitri 2021.

Lansia adalah kelompok berisiko tinggi untuk Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) saat ini sedang melakukan vaksinasi Covid-19 di pusat vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta untuk para pekerja. Saat meninjau kegiatan ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, vaksinasi yang dirancang di Bandara Soekarno-Hatta juga bisa diperpanjang dan bisa digunakan untuk lansia. "Nanti (nomor)

vaksin ditambahkan tetapi dengan syarat. Untuk itu, kami harus membantu kami memvaksinasi lansia, ”kata Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (24/3).

Budi mengatakan lansia termasuk kelompok yang berisiko tinggi terpapar Covid-19, sehingga menjadi prioritas bagi penerima vaksin. Untuk itu, Budi membenarkan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi perpanjangan tersebut kepada Direktur Presiden AP II Muhammad Awaluddin. "(Jumlah]) vaksin ditambahkan, keadaan akan terjadi jika pekerja menginginkan suntikan [vaksinasi], dia harus mengundang orang tua [untuk divaksinasi], "Kata Budi.

Direktur Kepresidenan AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pemberian vaksin untuk Komunitas Bandara AP II ini merupakan bagian dari program nasional vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Sejalan dengan vaksinasi, Awaluddin optimistis seluruh bandara AP II akan semakin kuat menghadapi tantangan Covid-19.

“AP II juga siap mendukung pelaksanaan vaksinasi lansia di pusat vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami akan berkoordinasi lebih lanjut pelaksanaan program ini bersama Kementerian Kesehatan,” jelas Awaluddin.

Baca:  2021, Penjualan Permata Puri Harmoni 2 Ditarget 500 Unit