Untuk meningkatkan Keterampilan SDM Muba, Bupati DRA menandatangani MoU dengan IBC

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng  Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC,  di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3/2021). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.

SDM Muba tidak hanya belajar Bahasa Inggris tetapi juga Al-Quran dari IBC

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN – Berbagai langkah telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muba untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik PNS, mahasiswa maupun mahasiswa. Muba terkenal mengirim sejumlah siswa dan siswanya yang berbakat untuk menuntut ilmu hingga tingkat paripurna di seluruh Indonesia ke negara-negara maju di Eropa, Amerika dan Timur Tengah.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia ASN dan non -ASN (SDM) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kali ini kembali dilakukan oleh Bupati Muba, Dr. H Dodi Reza Alex Noerdin bekerja sama dengan Indonesia Brain Camp (IBC). Kerja sama tersebut dituangkan dalam bentuk MoU antara Pemerintah Kabupaten Muba dan IBC, di Ruang Kerja Pemerintah Kabupaten Muba, Selasa (30/3). Kesepakatan tersebut juga dilanjutkan dengan preview dan praktek metode pembelajaran ala IBC.

Indonesia Brain Camp (IBC) Palembang telah ada sejak Agustus 2020 dan telah mengumpulkan 85 anak yang belajar bahasa Inggris mulai dari Taman Kanak-kanak hingga mahasiswa. Metode yang diajarkan di English Camp adalah belajar sambil bermain, karena metode ini cukup efektif dalam mendidik anak untuk menyerap ilmu.

Kolonel Marinir (P) Filda Malari SE, CTMP mengatakan, program metode pembelajaran bersama IBC merupakan wujud komitmen TNI AL untuk dapat berkontribusi kepada pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Muba. Hal ini sejalan dengan program kerja TNI AL yang meliputi lima kelompok yaitu pertahanan, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

“Melalui program IBC diharapkan menjadi solusi untuk mewujudkan generasi emas di Sumatera Selatan yang dimulai di Kabupaten Muba. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten Muba, selamat datang kami bangga melihat IBC. preview event yang sudah disiapkan sangat bagus. Tanpa pemimpin yang revolusinya pasti sulit dilaksanakan, semoga Muba selalu berprestasi, maju dan sukses, ”pungkasnya.

Filda mengatakan, di Akademi Otak Indonesia Lanal Palembang, program pembelajaran mata kuliah otak kanan digunakan untuk belajar bahasa Inggris, belajar Al-Quran dan menghafal angka secara cepat serta pengetahuan umum.

Di Akademi Otak Indonesia Lanal Palembang, kata Filda, ada tiga level, yakni survival, ability, dan user. “Di setiap lantai ada sejumlah kosakata yang harus dihafal dan dibaca. Kalau anak menghafal dan menghafal 300-600 kosakata, itu bagus. Artinya mereka sudah mahir menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya,” pungkasnya. kata.

Baca:  Rumah Sakit Covid-19 Lampung Kiri dengan 234 tempat tidur