Turki Mengirimkan Tim Ahli Militer ke Irak untuk Misi NATO

Turki telah mengirimkan tim ahli militer untuk mendukung tentara Irak melalui Misi NATO di Irak, kata Kementerian Pertahanan Turki pada Selasa (25/1).

Sebanyak 25 tentara, termasuk seorang brigadir jenderal, dikirim ke ibu kota Irak

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA – Turki telah mengirimkan tim ahli militer untuk mendukung tentara Irak melalui Misi NATO di Irak, kata Kementerian Pertahanan Turki, Selasa (25/1).

"Bergabung dengan Misi NATO di Irak (NM-I), Tim Konsultasi Angkatan Darat kami dikirim ke Baghdad untuk mendukung Tentara Irak yang bersahabat dan bersahabat," kata kementerian itu di Twitter.

Sebanyak 25 anggota, termasuk seorang brigadir jenderal, akan melayani dalam misi tersebut, tambah mereka.

Pada 18 Januari, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar dan Kepala Staf Jenderal Yasar Guler bertemu dengan pejabat senior Irak di Baghdad, termasuk Presiden Barham Salih, Perdana Menteri Mustafa Al-Kadhimi, dan Menteri Pertahanan Jouma Anad.

Pemberantasan terorisme dan kerja sama timbal balik antara Turki dan Irak menjadi fokus utama diskusi selama kunjungan tersebut.

"Kerja sama antara Turki dan Irak sangat penting untuk memastikan stabilitas dan perdamaian di kawasan itu," kata Akar dalam buku tamu saat mengunjungi kuburan dan museum untuk memperingati korban serangan teroris ISIS / Daesh.

sumber: https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-kirim-tim-ahli-militer-ke-irak-untuk-bertugas-di-misi-nato/2124077

Baca:  Iran Khawatir Armenia versus Azerbaijan Akan Menjadi Perang Regional