Tingkatkan Minat Baca dengan Rumah Literasi Mobile

Sebanyak 45 santri hadir dalam kegiatan yang diadakan Rumah Literasi. Mereka pun begitu antusias untuk menyerbu Gerobak Baca.

Rumah Literasi Keliling agar koleksi buku bisa dinikmati di seluruh pelosok desa

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK – Rumah Literasi merupakan wadah bagi seluruh anak desa untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuannya. Atas dasar itulah Rumah Literasi Husnul Khatimah memiliki misi agar setiap manfaat dan koleksi buku yang tersedia dapat dinikmati oleh anak-anak di seluruh pelosok desa.

Oleh karena itu, Relawan Rumah Zakat memulai Rumah Literasi Keliling atau Goes Literacy House agar buku-buku yang tersedia dapat dibaca oleh anak-anak di seluruh desa. Seperti yang dilakukan pada Jumat (19/2), rumah literasi tersebut mengunjungi Mushola Al Mukharram di Dusun Betek, Desa Sumberwindu.

Tur dilakukan dengan menggunakan Kereta Bacaan (GB). Sesampai di masjid, para relawan langsung diserang oleh mahasiswa TPQ Al Mukharram. Sebanyak 45 siswa mengikuti kegiatan yang diadakan Rumah Literasi tersebut. Mereka juga sangat ingin menyerbu Kereta Bacaan.

Baca:  Warga Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Mengelola Kebun Sayur