Timnas U-19 Indonesia kalah 0-3 melawan Bulgaria

Timnas U19 (ilustrasi).

Indonesia sedang memainkan strategi bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor 0-3 melawan Bulgaria pada kompetisi International U-19 Friendship Championship di Stadion Igraliste Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu malam WIB. Dilihat dari saluran resmi kompetisi di Jakarta, Sabtu, gol Bulgaria dicetak oleh Martin Petkov (78 & # 39; 84 & # 39;) dan Stanislav Shopov (83 & # 39;).

Dalam pertandingan ini, pelatih timnas Shin Tae-yong mengajukan formasi 4-4-2. Di garis depan, Shin memasangkan Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari. Sementara di sayap ada Andi Irfan dan Witan Sulaeman, sedangkan Komang Teguh dan David Maulana mendukung sektor tengah.

Pertahanan Indonesia diisi oleh Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, kapten Rizky Ridho Ramadhani, dan Mochamad Yudha Febrian. Gol untuk skuad Garuda dikuasai oleh Muhammad Adi Satryo.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia memainkan strategi bertahan sambil menunggu peluang melakukan serangan balik.
Bulgaria praktis menguasai pertandingan sejak menit pertama. Namun, ketertiban pertahanan Indonesia membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol hingga akhirnya muncul skor pertama di menit ke-78.

Martin Petkov yang berada di kotak penalti Indonesia berhasil menceploskan bola ke gawang dengan sundulan dari tendangan bebas.

Pada menit ke-83, Bulgaria menggandakan posisinya setelah tembakan Stanislav Shopov masuk ke gawang Adi Satryo. Semenit kemudian, skor menjadi 3-0 berkat gol kedua Petkov.

Indonesia yang termasuk pemain seperti Mochammad Supriadi dan Pratama Rifai di babak kedua belum bisa mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Pertandingan ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bulgaria.

Bagi Bulgaria, ini merupakan kemenangan pertama mereka di turnamen tersebut. Sebelumnya, putra Angel Stoykov kalah 2-3 dari Kroasia.

Baca:  Bergwijn Between Holland Mengalahkan Polandia di UEFA Nations League

Sementara itu, pada laga lainnya, Sabtu (5/9), Kroasia meraih gelar kedua usai mengalahkan Arab Saudi 4-3. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9). Pada laga final, Jumat (11/9), David Maulana dan rekan satu timnya akan bertanding melawan Arab Saudi.

sumber: Antara