Syekh Yusuf al-Qardhawi dikabarkan terjangkit Covid-19

Syekh Yusuf Al-Qardhawi

Kesehatan Syekh Yusuf al-Qardhawi dalam kondisi baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Ulama terkemuka Sheikh Yusuf al-Qardhawi dikabarkan terpapar Covid-19. Melalui jejaring sosial Indonesia Secara resmi, Sabtu (17/4), pendiri Asosiasi Cendekiawan Muslim Dunia mengumumkan telah menjalani tes Covid-19, dan dinyatakan terinfeksi virus corona.

Ulama berusia 94 tahun itu dilaporkan dalam keadaan sehat. “Yang Mulia Syekh al-Qardhawi terjangkit virus corona, dan kondisinya baik, alhamdulillah mendapat perawatan medis, serta meminta kita semua untuk berdoa, untuk kesembuhan dan kesehatannya,” baca Syekh al- Akun resmi Qardawi yang dikutip dari portal berita, Semenanjung Qatar, Sabtu (17/4).

Sheikh al-Qardhawi adalah salah satu tokoh dan pemikir Islam terkemuka di dunia. Dia lahir dan besar di Mesir. Namun, reputasi politiknya yang dekat dengan Ikhwanul Muslimin, membuatnya diusir dan diancam di Negara Piramida.

Sejak 2013, dia memilih pindah ke Qatar, dan mengungsi di sana. Hingga hari ini, ulama yang kerap dipenjara oleh rezim pemerintah Mesir itu tinggal di Doha.

Baca:  Muslim Austria Merasa Pemerintah Menargetkan Islam