Steven Spielberg Menerima Ancaman Pembunuhan

Sutradara film Hollywood Steven Spielberg kembali berurusan dengan penguntit.

Steven Spielberg akhirnya mendapat perintah perlindungan aksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sutradara dan produser film legendaris Steven Spielberg kembali mendapat ancaman pembunuhan. Dilaporkan per halaman Halaman Enam, Kamis (3/12), sutradara Indiana Jones Baru-baru ini diduga bahwa seorang wanita mengancam akan membunuhnya.

Pada 1 Desember 2020, sebuah laporan menyatakan bahwa direktur berusia 73 tahun itu mengajukan dokumen hukum untuk mendapatkan perintah penahanan terhadap seorang wanita bernama Sarah Char. Menurut dokumen itu, Spielberg mengklaim wanita itu telah mengiriminya ancaman pembunuhan.

Spielberg mengaku menerima pesan tersebut Indonesia dari Char yang berbunyi, "Jika saya secara pribadi MEMBUNUH orang karena mencuri IP saya, saya AKAN. Mengerti?"

Spielberg juga menyebutkan bahwa Char mencoba membeli senjata api untuk ditargetkan. Selain itu, dia menyatakan bahwa Char telah ditangkap atas tuduhan kejahatan, pelecehan dan penganiayaan.

Akhirnya, Spielberg mendapat perintah perlindungan yang mengharuskan Char menjaga jarak setidaknya sekitar 91 meter dari dia dan rumahnya dengan istrinya, Kate Capshaw. Spielberg juga memiliki tiga putri, Mikaela, Sasha, dan Destry, serta tiga putra, Max, Theo, dan Sawyer.

Ini bukan pertama kalinya Spielberg menangani penguntit. Dia mengalaminya pada akhir 1990-an ketika dia dikejar oleh seorang pria bernama Jonathan Norman, yang akhirnya dijatuhi hukuman 25 tahun penjara setelah mencoba memasuki rumahnya.

Saat itu, Spielberg bersaksi di pengadilan bahwa Norman benar-benar menghadapinya. Mengingat pengalaman itu, tidak mengherankan jika dia menganggap serius masalah Char.

Baca:  Michael Keaton bercanda tentang mengenakan kostum Batman di rumah