Southgate: Inggris harus mampu mengalahkan tim yang kuat

Gareth Southgate

Inggris akan menjalani pertandingan yang harus dimenangkan saat bertandang ke markas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris (Timnas) Gareth Southgate mengingatkan timnya untuk selalu mengalahkan tim kuat seperti Belgia jika ingin menjadi skuat terbaik di dunia.

Inggris akan memainkan pertandingan yang harus dimenangkan saat mereka menuju markas Belgia pada Senin malam (16/11) untuk pertandingan Nations League melawan tim peringkat teratas dunia, yang mereka kalah 2-1 di Wembley bulan lalu.

Namun, kekalahan mengejutkan dari Denmark beberapa hari kemudian membuat mereka harus merebut ketiga poin di Belgia jika berada di puncak Grup A2. Setelah Belgia, skuad Southgate masih akan menghadapi Islandia dengan pertandingan pada Kamis (19/11).

Southgate yakin bahwa mengalahkan tim Belgia akan menjadi langkah dalam perkembangan mereka.

"Mereka kalah dua kali dalam 28 pertandingan, jadi mereka tim hebat dan mereka sudah membuktikannya sejak lama," kata Southgate jelang pertandingan yang dijemput BT Sports, Minggu (15/11).

"Namun, tujuan kami adalah menjadi tim terbaik di dunia dan kami harus memburu tim ini."

"Kami berhasil melakukannya di Wembley. Saya pikir kami melihat betapa hebatnya mereka di sana, jadi kami tahu kami harus menjadi yang terbaik dengan dan tanpa bola untuk mendapatkan hasil itu."

"Besok akan sama, tapi kami tidak takut. Kami harus memulai pertandingan dengan pemikiran yang sangat positif."

"Kami tahu kami bisa melukai tim, kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol, dan kami tahu kami kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir kami, jadi kami adalah tim yang berkembang."

"Kami adalah tim yang akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang."

"Anda tahu, saat Anda melihat usia pemain muda seperti Declan (Rice) dan tim yang ada di lapangan malam itu (melawan Republik Irlandia) – 19 tahun, 17 tahun, sekitar 20 tahun, 21 tahun."

Baca:  Kalah di Munich, Pelatih Salzburg Kecewa

"Masa depan sangat menyenangkan. Yang harus kami lakukan adalah memastikan kami mendapatkan hasil dan meningkat sekarang."

Masa depan terlihat cerah bagi Inggris sekarang di tempat keempat dalam peringkat dunia FIFA, tetapi Southgate tahu kemajuan akan berhenti sampai mereka dapat memenangkan pertandingan kompetitif secara berkala melawan tim-tim top.

sumber: Antara