Simone Inzaghi mengakui permainan Lazio bermasalah

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Lazio akan menghadapi Atalanta di perempat final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Simone Inzaghi mengakui Lazio tidak melakukan pendekatan yang tepat di babak kedua melawan Parma di babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (22/1). Namun, Lazio menang 2-1 dan membukukan satu tempat di perempat final Coppa Italia melawan Atalanta.

"Saya pikir kami memiliki babak pertama yang sangat bagus dan membentur mistar gawang dua kali. Jadi kami mungkin akan kehilangan 3-0 saat istirahat," kata Inzaghi kepada RAI Sport. Sepak Bola Italia, Jumat (22/1).

Aquile hampir menghabiskan waktu ekstra. Untung setelah Valentin Mihaila menyapu gol pembuka Marco Parolo, sundulan Vedat Muriqi di menit ke-90 melambung di atas gawang Simone Colombi dan melambung kembali dari gawang.

"Ini bukan pertandingan yang bisa dianggap enteng, seperti yang telah kita lihat dari hasil mengejutkan lainnya di babak 16 besar. Kami tidak segera mendekat setelah jeda dan melakukan kesalahan serius terhadap gawang Parma," kata Inzaghi. "Untungnya, kami berhasil menang di akhir pertandingan."

Adapun Vedat Muriqi, menurut Inzaghi, pemainnya saat itu sedang sial. Muriqi hampir saja mencetak gol pertamanya sebagai pemain Lazio di awal babak pertama. Namun, upaya meregangkan kakinya untuk memenuhi umpan hanya berakhir pada bola yang membentur tiang.

"(Vedat) Muriqi tidak bisa tinggal bersama kami untuk latihan pramusim, jadi dia tertinggal dalam hal kebugaran, tapi dia berlatih dengan baik sekarang," jelas Inzaghi. "Dia tidak beruntung dengan posting malam ini, tapi sundulannya bagus. Saya akan mengatakan berita paling positif malam ini adalah kembalinya Senad Lulic."

Sang kapten sudah tidak bermain sejak Februari 2020 dan tampil sebagai pemain pengganti. Lazio akan menghadapi Atalanta di perempat final Coppa Italia pada 27 Januari 2021.

Baca:  Debut Pirlo di kursi pelatih, Juventus menenggelamkan Sampdoria