Shamrock Rovers Layani Milan dengan antusias

Liga Europa

Shamrock Rovers sangat antusias melihat duel kualifikasi Europa League 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Benteng Shamrock Rovers antusias menyaksikan duel kualifikasi Liga Europa 2020/2021. Wakil Irlandia bertemu AC Milan di Stadion Tallaght, Dublin Selatan, Jumat (18/9) pagi.

Pelatih tuan rumah, Stephen Braley, optimistis timnya bisa merepotkan Rossoneri. "Sejujurnya saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup untuk menimbulkan masalah bagi tim mana pun. Kami mampu menciptakan peluang," kata ahli taktik berusia 35 tahun itu di situs resmi klubnya. Sepak Bola Italia, Rabu (16/9).

Di kompetisi lokal, Shamrock sudah terbiasa tampil dominan. Ronan Finn dan kawan-kawan mengendalikan permainan. Namun Bradley tak mau memaksakannya karena pihaknya merespon ketangguhan Milan. Semuanya berjalan lancar di lapangan nanti. "Anda harus memahami kualitas pemain dari tim yang Anda mainkan. Akan ada saat-saat di mana Anda tidak akan menguasai bola," jelas Bradley.

Legenda AC Milan Paolo Maldini mengakui timnya belum fit sepenuhnya. Menurutnya, Milan masih dalam masa pramusim dan pertandingan melawan Rovers akan menjadi pertandingan pertama mereka di laga resmi sebelum bertanding di Serie A. "Ini pertandingan yang sangat menakutkan bagi kami," kata Maldini. Gratis.

Meski begitu, AC Milan unggul untuk melaju ke babak kualifikasi berikutnya. "Mereka (Rovers) adalah tim yang bermain bagus. Mereka juara di liga mereka dan kami punya masalah dengan cedera," katanya.

Pelatih Milan Stefano Pioli diharapkan segera mendatangkan kandidat baru Sandro Tonali dan Brahim Diaz. Namun, keduanya mungkin masih menjalani proses penyesuaian sehingga bisa digunakan sebagai pengganti.

Pioli diperkirakan akan menggunakan skema 4-2-3-1, dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Striker Swedia tersebut dikabarkan kembali berlatih bersama rekan satu timnya. Sebelumnya, Ibrahimovic berlatih terpisah akibat cedera di kaki kanannya. Striker, yang akan berusia 39 tahun awal bulan depan, melewatkan pertandingan persahabatan melawan Vicenza dan Brescia tetapi kembali ke skuad di Milanello. Striker Swedia mungkin siap untuk menghadapi Shamrock.

Sedangkan Franck Kessie, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, dan Samu Castillejo akan bermain sebagai pendukung penyerang. Sayang, Milan tak bisa diperkuat Ante Rebic. Pemain harus menjalani larangan tampil dalam tiga pertandingan. Ia mendapat penalti saat membela Eintracht Frankfurt di pertandingan ini. Bagi Milan, kemenangan atas Shamrock merupakan ujian pertama sebelum memasuki fase final Liga Europa.

Baca:  Di babak pertama, Barcelona menang 3-1 atas Napoli