Seorang Karyawan Terpengaruh Covid, Kantor Ditutup

Virus corona  (ilustrasi).

Kantor Purbalingga Dindukcapil ditutup selama dua hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA – Pelayanan administrasi sementara warga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purbalingga on line. Aktivitas kantor warga ditutup sementara, menyusul adanya karyawan di kantor yang menandatangani kontrak Covid 19.

“ Kantor Dindukcapil tutup dua hari, Kamis (28/12) dan Jumat (29/1). Penutupan kantor tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan penyebaran Covid 19 ke karyawan lain, '& # 39; & # 39; jelas Ketua Dindukcapil Kabupaten Purbalingga, Muhammad Fathurohman, Jumat (29/1).

Namun, mengingat Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah menerapkan sistem 5 hari kerja, pada Senin (1/2) pejabat baru akan dibuka kembali. Dengan ditutupnya kantor ini, layanan administrasi penduduk langsung akan ditiadakan untuk sementara. Warga tetap bisa mendapatkan layanan melalui sistem online, yaitu melalui Aplikasi Optima Purbalingga Dukcapil.

“Warga juga bisa berkonsultasi dengan layanan warga melalui nomor WA,” ujarnya. Sementara itu, warga yang membutuhkan layanan pencatatan data untuk mengelola e-KTP bisa dilakukan di kantor kecamatan tempat mereka tinggal.

Dia mengatakan salah satu karyawan terjangkit Covid 19, itu diketahui dari hasil uji PCR yang dilakukan pekan lalu. Hasil tes PCR baru diketahui beberapa hari yang lalu. “Setelah mengetahui hasil tes, kami memutuskan untuk menutup sementara kantor,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, karyawan yang positif Covid 19 sejauh ini tidak mengalami gejala yang parah. Namun, orang yang bersangkutan telah diisolasi.

Baca:  Cegah Penyebaran Covid-19, Koordinasi Jabar Tingkatkan 3T