Sementara Inter Luar Biasa 2-1 atas Bayer Leverkusen

Antonio Conte memimpin latihan pasukan Inter Milan di Dusseldorf, Jerman jelang laga perempat final Liga Europa kontra Leverkusen.

Inter memimpin Nicolo Barella dalam 15 menit

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF – Inter Milan menang 2-1 pada paruh pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Esprit Arena, Kamis (11/8) WIB. Dua gol Inter dicetak oleh Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Sedangkan satu gol Leverkusen dicetak oleh Kai Havertz.

Kedua tim telah mengambil inisiatif ofensif sejak babak pertama dimulai. Mereka begitu kuat di tengah sehingga serangannya selalu hancur.

Leverkusen memainkan sentuhan singkat. Mereka pun terlihat sabar dalam membongkar pertahanan Inter. Moussa Diaby yang berusaha melewati beberapa pemain Inter mengancam pertahanan lawan pada menit ke-4. Tapi itu diusir.

Perlahan, Inter juga melontarkan ancaman melalui Romelu Lukaku dan Lautarao Martinez. Nerazzuri akhirnya menang 1-0 di menit ke-15 melalui Nicolo Barella.

Barella tidak melakukan rebound yang mengenai kakinya. Ia lalu menendang cepat yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Tertinggal gol, Leverkusen merespon. Namun, Inter nyaris menggandakan gol di menit ke-20 melalui Barella yang melakukan penetrasi ke kotak penalti usai menerima umpan matang. Namun sepakannya berhasil diselamatkan oleh pemain Leverkusen.

Anak buah Antonio Conte akhirnya berhasil menggandakan posisinya melalui Lukaku pada menit ke-21. Lukaku mencetak gol melalui umpan Ashley Young.

Leverkusen mencetak gol pada menit ke-24 melalui Kai Havertz. Havertz mendapat umpan dari Kevin Volland dan melepaskan bola dari jarak dekat ke gawang. Hingga babak pertama berakhir skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Inter. Rahmat Fajar

Baca:  Vidal Memperingatkan Bayern Munchen Sebelum Lawan Barcelona