Sabyan: Hanin Dhiya diundang ke duet, bukan karena dia sudah berjilbab

Peluncuran virtual lagu terbaru Sabyan bersama Hanin Dhiya berjudul Fatiman Az Zahra, Senin (24/8).

Sabyan berduet dengan Hanin Dhiya di lagu Fatimah Az Zahra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Keyboardist Sabyan, Ahmad Fairus, menjadi sosok yang mengaitkan Hanin Dhyia sebagai kolaborator dalam lagu "Fatimah Az Zahra". Di lagu tersebut, Hanin beradu vokal dengan Nissa Sabyan.

Apa yang membuat Fairus memilih Hanin? Menurut pencipta lagu "Fatimah Az Zahra" alasannya bukan karena Hanin terkenal dengan lagunya. penutupanbaru-baru ini memutuskan untuk memakai jilbab.

Fairus yang biasa disapa Ayus ini mengaku sudah mengenal Hanin sejak lama. Personil Sabyan dan Hanin sering melihat penutupan lagu satu sama lain. Hanya saja, momentum Hanin mengenakan hijab, bertepatan dengan ajakan untuk berkolaborasi.

"Sabyan sebenarnya sudah mengenal Hanin sejak lama sangat. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa Hanin mengenakan jilbab Undang Hanin. Sebenarnya bukan karena itu, tapi karena karakter vokalnya. Saat memilih Hanin, saya juga tidak tahu dia memakai jilbab. Jadi ya ini kompetisi, ”kata Ayus dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu" Fatiman Az Zahra "yang terdengar di Jakarta, Senin (24/8).

Saat diajak berkolaborasi, Hanin merasa tertantang. Bahkan, dia belajar menyanyi seperti Nissa.

"Saya punya waktu berpikir Iya tidak ya? Karena saya tahu Sabyan adalah genre yang berbeda dari saya, "kata Hanin.

Begitu lagu dibawakan, Hanin dengarkan segera. Ini adalah pertama kalinya dia menyanyikan lagu religi.

“Saya juga harus menyesuaikan suaranya karena lagu yang saya bawakan biasanya lagu yang gampang dan straight,” kata Hanin.

Untuk merasakan lagunya dan memperdalam liriknya, Ayus dan tim juga menginstruksikan Hanin kapan ambil vokal. Ini salah satu bantuan Ayus agar Hanin bisa menyanyikan lagu tersebut sesuai selera dan hasil yang ia bayangkan saat menciptakan lagu "Fattimah Az Zahra".

Baca:  Mengumumkan usianya, Macaulay Culkin membuat penggemarnya merasa tua