Rumah Zakat Selenggarakan Pendidikan PHBS Sejak Dini

Rumah Zakat membangun kesadaran hidup bersih menghadapi pandemi mulai usia dini

Rumah zakat membangun kesadaran hidup bersih untuk menghadapi epidemi sejak dini

REPUBLIKA.CO.ID,
OGAN ILIR – Relawan Rumah Zakat mengajak anak-anak usia dini, TAAM dan SD untuk membangun kesadaran tentang hidup bersih untuk menghadapi epidemi sejak dini. Untuk itu, Rumah Zakat mengadakan kegiatan edukasi tentang gaya hidup bersih dan sehat (PHBS) serta lomba cerdas cermat.

Kegiatan pertama ini digelar di Desa Talang Balai Baru 2, Kabupaten Tanjung Raja, Selasa (15/9) lalu. Kegiatan ini dimulai oleh Relawan Suci Amelia (22 tahun).

Untuk pertama kalinya, targetkan anak dengan melakukan aktivitas senam pagi yang menyenangkan, senam cuci tangan, dan kuis yang tepat. Kegiatan ini diikuti oleh 32 anak dari PAUD hingga SD.

Kegiatan berdasarkan kerinduan dan pengingat akan pelajaran yang telah dilakukan oleh masing-masing sekolah. Untuk menambah keseruan kegiatan kuis dan latihan, ada hadiah yang diberikan yaitu juara I, Juara 2 dan 3.

“Sejak adanya Carona dan terbentuknya belajar dari rumah, anak-anak sudah mendambakan kegiatan senam, lomba cerdas cermat dan cuci tangan, upaya telah dilakukan untuk sedikit melepaskan kerinduannya,” kata Relawan Rumah Zakat.

Baca:  Warga Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Mengelola Kebun Sayur