Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kesehatan Tingkat Dua untuk Kalista

Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan tahap 2 untuk Kalista Nur Febrian. Kalista merupakan putra dari Mardian dan Nursyiami.

Kalista memiliki kelainan septum ventrikel atau kelainan septum ventrikel (VSD)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Rumah Zakat melalui Yayasan Cita Sehat menyalurkan bantuan kesehatan kepada Kalista Nur Febrian tahap 2. Kalista adalah anak dari pasangan Mardian dan Nursyiami. Saat lahir Kalista memiliki berat badan yang normal, namun saat usianya masih 2 bulan, Kalista tidak bertambah berat badannya seperti balita pada umumnya. Hasil diagnosa di RSUD Gunung Jati adalah Kalista menderita kelainan ventricular septal defect (VSD), yaitu kelainan jantung yang ditandai dengan adanya celah atau lubang diantara dua bilik jantung.

Saat ini Kalista sedang menjalani rawat jalan di RSCM. Rencananya Kalista harus cek jantung, tapi karena pandemi, Kalista harus menunggu proses sweeping dulu. Proses pengobatan Kalista masih cukup lama, sehingga besar harapan keluarga masih bisa tertolong hingga Kalista sembuh. Untuk itu, Rumah Zakat melalui platform penggalangan dana, Kitabisa.com, telah menyalurkan bantuan tingkat kedua untuk biaya pengobatan Kalista. “Alhamdulillah… Terima kasih. Kami dan Rumah Zakat banyak membantu biaya pengobatan anak saya,” kata Nursyiami.

Baca:  Warga Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Mengelola Kebun Sayur