Rumah Zakat Mendampingi Pelaku Usaha Kelola PIRT

 Relawan Rumah Zakat, Suyadi melakukan pendampingan kepada Sulastri dalam proses pengurusan legalitas usaha IKM ke Dinas Perizinan Satu Pintu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka untuk mengurus PIRT.

Dengan legitimasi bisnis ini, dapat semakin memperkuat penjualan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA – Relawan Rumah Zakat, Suyadi, memberikan bantuan kepada Sulastri dalam proses pengurusan legitimasi usaha IKM kepada Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka untuk menyelenggarakan PIRT.

Sulastri (25 tahun) adalah penduduk produk Pizzcrol. Ia yang sudah lama aktif sebagai alat dari Desa Penunggang ini sudah lama tidak berkecimpung di bisnis ini, namun omzetnya sudah menggiurkan, mencapai dua juta per bulan. “Alhamdulillah, semoga legitimasi bisnis ini bisa semakin memperkuat penjualan,” kata Sulastri.

Menyikapi hal tersebut, Disperindag Kabupaten Bangka siap membantu pemasaran dan
bantuan bisnis untuk IKM. Disperindag menyediakan galeri IKM untuk pemasaran
Produk IKM di Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah ada 3 produk IKM di Village Riders yang kami percayai dan Insya Allah produk lainnya segera menyusul,” ujar relawan Suyadi Rumah Zakat.

Galeri IKM yang bernama Galery Kampoeng Rafika Duri bekerja sama dengan pelaku usaha pariwisata agar produk yang dipasarkan nantinya dapat menjadi oleh-oleh bagi wisatawan.

Baca:  ,Warga Binaan Apresiasi Program Ketahanan Pangan