RS Ummi Gelar Sapu Gratis untuk Warga Kota Bogor

Petugas medis melakukan tes usap (swab test) ke warga (ilustrasi)

Tekadnya memberikan kemudahan kepada orang yang belum melakukan penyapuan karena takut masuk rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – RS Ummi Kota Bogor menggelar swab PCR gratis bagi warga Kota Bogor, Minggu (24/1). Adanya pemeliharaan tes usap gratis ini karena dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk dapat mengikuti tes usap tanpa mengeluarkan biaya apapun.

“Oleh karena itu semangat awalnya kita memfasilitasi, membantu masyarakat yang belum menyapu karena takut masuk rumah sakit, tidak ada biaya atau tidak ada waktu,” kata Dirjen RSU Ummi Najamuddin di lokasi tes usap, Minggu (24/2). / 1).

Uji usap dilakukan di Masjid Mahabbaturrassul, tepatnya di kawasan perumahan Villa Bogor Indah, Desa Kedunghalang, Kabupaten Bogor Utara, Kota Bogor. Najamuddin mengatakan, pelaksanaan swab test tersebut dilakukan bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Duta Pertama Medika dan Laboratorium Andaru Persada Mandiri.

Najamuddin mengungkapkan, tes usap gratis ini sebenarnya digemari masyarakat. Dimana, dari 100 kuota peserta tes swab gratis yang diberikan, jumlah tersebut langsung terpenuhi. Diantaranya oleh masyarakat sekitar perumahan Villa Bogor Indah itu sendiri, maupun masyarakat umum.

“Besar harapannya bisa membantu masyarakat dan pemerintah tentunya karena pemerintah tentunya tidak bisa memenuhi keinginan masyarakat akan swab PCR,” ujarnya. Lebih lanjut Najamuddin mengungkapkan, hasil tes usap ini kemungkinan akan diumumkan besok (25/1) siang.

Baca:  Kata Sandi: Meringankan Beban Warga dengan Tanggung Jawab Moral