Produksi Film Dilarang Menggunakan Prasmanan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang membolehkan sektor perfilman kembali melakukan kegiatan produksi dengan ketentuan khusus. (Ilustrasi produksi film)

Penanggung jawab pekerjaan harus memastikan bahwa produksi film tidak menimbulkan komplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Transisi Skala Besar (PSBB) yang memungkinkan sektor perfilman melanjutkan kegiatan produksi. Namun, kegiatan produksi berlangsung dalam keadaan khusus, seperti larangan penyediaan makanan bagi awak kapal yang terlibat dengan metode buffet.

"Dilarang melayani makanan dalam bentuk buffet," kata salah satu ketentuan dalam Peraturan PSBB Transisi yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta dalam situs pantauannya di Jakarta, Minggu (11/10).

Aturan tersebut tertuang dalam penjelasan pengaturan selama Transisi PSBB yang akan dimulai pada Senin (12/10) hingga Minggu (25/10). Selain itu, kegiatan produksi film juga wajib mengikuti protokol kesehatan 3M, seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal terpenting yang harus ditekankan dalam produksi karya audio visual adalah bahwa penanggung jawab karya tersebut harus memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak menimbulkan komplikasi. Tidak hanya film, semua jenis karya dalam bentuk audio dan audio visual, harus memenuhi dua aturan khusus tersebut.

Pencipta audio visual juga diwajibkan untuk menyerahkan persetujuan teknis kepada pihak terkait, seperti pengelola lokasi syuting. "Jam dan jam operasional harus mendapat persetujuan teknis," bunyi ketentuan Pemprov DKI Jakarta.

Secara umum, Pemprov DKI Jakarta meminta empat hal yang harus dilaksanakan selama masa transisi PSBB, antara lain menjaga kebersihan melalui pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak, meminta setiap orang yang bertanggung jawab atas kegiatan untuk memberikan kemudahan. melacak kontak dan menyediakan pengumpulan data.

sumber: Antara

Baca:  Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme | Republic Online