Polisi Metro: Cai Changpan Merencanakan Pengungsi selama 6 Bulan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

Cai Changpan adalah seorang tahanan narkoba Tiongkok yang melarikan diri dari penjara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemeriksaan pendahuluan oleh Polda Metro Jaya mengungkap bahwa napi narkoba asal Tiongkok, Cai Changpan, berencana kabur dengan menggali terowongan selama enam bulan. “Pernyataan awal dari partner seluler, bahwa dia sudah merencanakan sekitar 5-6 bulan menggunakan beberapa alat yang kami sita,” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Senin (21/9). )).

Yusri menuturkan, Cai memperoleh alat untuk menggali terowongan dari proyek pembangunan dapur yang sedang berlangsung di Lapas Tangerang. Alat itu didapat dari dekat penggalian, ada dapurnya di sana. Kami masih melakukan penyidikan bersama sesuai izin Kepala Lapas, kami akan membentuk tim untuk menyelidikinya, tambahnya.

Soal ada tidaknya keterlibatan pihak lain dalam pengungsi Cai Changpan, Yusri mengaku belum bisa berkomentar banyak karena proses penyelidikan masih berlangsung. “Adakah kemungkinan keterlibatan lain? Kita tunggu saja hasilnya,” pungkasnya.

Narapidana narkoba Cai Changpan diketahui berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9) dengan menggali terowongan dan keluar dari penjara. Polda Metro Jaya kini memburu Cai Changpan berdasarkan Daftar Orang Dicari (DPO) yang dikeluarkan Lapas Kelas 1 Tangerang.

sumber: Antara

Baca:  Orang Yang Terlibat Tumpahan Minyak Dapatkan Kompensasi