Pogba mengakui musim ini adalah masa tersulit dalam karirnya

 Paul Pogba

Membela timnas Prancis memberikan nafas segar bagi Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Paul Pogba mengakui musim ini adalah masa tersulit dalam karirnya bersama Manchester United (MU). Karena itu, kata dia, membela timnas Prancis seperti memberi nafas segar di tengah situasi pelik yang dihadapinya di klub.

Pemain internasional Prancis itu tidak dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia sering tampil sebagai pemain pengganti. Solskjaer lebih memilih menempatkan Scott McTominay dan Fred sebagai pemain kunci, di belakang Bruno Fernandes di lini tengah.

Pogba mengatakan bahwa membela Prancis di UEFA Nations League bisa membuatnya meninggalkan masa sulit di MU. "Saya tidak pernah mengalami masa sulit seperti ini dalam karier saya. Tim Prancis menyegarkan, tim ini luar biasa, ini ajaib," kata Pogba kepada televisi Prancis. Surat Harian, Senin (16/11).

Jelang jeda internasional, Pogba sudah absen dari skuad MU dalam dua laga terakhir melawan Istanbul Basaksehir dan Everton di Goodison Park. Pogba, sementara itu, menjadi starter di dua pertandingan Les Blues pada November, melawan Finlandia dan Portugal.

Pelatih Prancis Didier Deschamp, yang berperan penting untuk Pogba di Piala Dunia 2018, mengakui pemain berusia 27 tahun itu bukan yang terbaik di United. "Sulit untuk menjaga pola pikir positif. Jelas, dia tidak dalam situasi yang lebih baik musim ini," kata Deschamps.

Baca:  Bergwijn Between Holland Mengalahkan Polandia di UEFA Nations League