Pleno APBDP Bogor Hampir Pagi ini

Gedung DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong.

Rapat paripurna virtual digelar karena ketua DPRD positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG – Rapat pleno pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBDP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (30/9) hampir digelar. Pasalnya, Ketua DPRD Rudy Susmanto membenarkan positif Covid-19.

“Rapat paripurna tetap akan dilaksanakan, namun pelaksanaannya akan dilakukan secara virtual,” kata Camat Humas, Protokol dan Publikasi Kabupaten Bogor, Sujana.

Menurut dia, rapat yang digelar di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor itu masih akan dihadiri sejumlah Wakil Ketua DPRD dan sejumlah anggotanya. Sementara itu, anggota DPRD yang hadir hampir selalu absen, sehingga bisa memenuhi kuota forum.

Orang yang biasa disapa Jana mengatakan, selain agenda penetapan Anggaran Review Anggaran 2020, rapat juga membahas dua agenda lainnya. Yakni penyerahan draf dokumen KUA / PPAS tahun anggaran 2021, serta draf Peraturan Daerah (Perda) tentang Perumda Tirta Kahuripan, Perumda Pasar Tohaga, dan masterplan pariwisata.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (25/9) sore, meski pada pagi harinya ia memimpin rapat paripurna di gedung DPRD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Biar saya kasih tahu bahwa pada tanggal 23 September 2020 saya melakukan tes usap gratis dan baru keluar hasil tes pada 25 September 2020 pukul 12.45 WIB dan saya positif Covid-19,” kata Rudy dalam pesan tertulis.

Politisi Partai Gerindra langsung mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Ia pun mundur dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor ke depannya.

sumber: Antara

Baca:  Tujuh Petak Tanah untuk Rute Langsung Segera Dirilis