Persib Mengisi Slot Pemain Asing Asia

Farshad Noor

Farshad ditawari kontrak satu tahun dengan opsi bertahan selama satu tahun di Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung mengumumkan perekrutan pemain asing baru untuk mengisi slot pemain asal Asia. Adalah Farshad Noor, pemain berpaspor Afghanistan yang akan mengenakan jersey biru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan Farshad ditawari kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Persib memang memberikan kontrak awal bagi pemain baru dengan periode ini.

"Kontraknya harus setahun. Kita lihat seperti apa Piala Menpora," kata Teddy, Minggu (21/3).

Teddy mengakui, negosiasi rahasia dengan drop out PSV Einhoven bukan karena nilai kontrak. Menurutnya, pihak manajemen lebih sulit meyakinkan Farshad soal sepakbola di Indonesia.

"Proses negosiasinya lumayan lama. Butuh waktu lama untuk memastikan dia bisa bermain di sini. Itu tidak berarti harga kontrak dan sebagainya," kata Teddy.

Untuk meyakinkan Farshad, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, selalu berhubungan dengannya. Teddy mengatakan bahwa Robert mampu membuat Farshad datang ke Bandung setelah memperkenalkan sepakbola di Indonesia.

Sebagai gantinya, Farshad yang baru datang pekan ini akan mengikuti Persib hingga Sleman. Farshad bisa menyaksikan sendiri Piala Menpora yang sedang berlangsung.

“Mungkin minggu depan 6-7 hari lagi (karena karantina). Setelah itu kita ikuti Sleman,” kata Teddy.

Teddy mengakui proses rekrutmen Farshad mirip dengan rekrutmen pemain lain. Dimana tim pelatih mengajukan nama dan manajemen hanya mengeksekusi pemain.

Dengan bergabungnya Farshad, ini berarti Persib Bandung telah memenuhi kuota pemain asingnya. Namun, bukan berarti Persib akan berhenti memburu pemain, karena kemungkinan masih ada pemain lokal yang bergabung.

“Kami belum bisa mengatakan ya atau tidak (untuk rekrutmen pemain). Tapi persaingan masih panjang. Masih ada beberapa bulan. Jika pendaftaran tidak ditutup, kami akan membuka semua opsi,” kata Teddy.

Baca:  Pelatih Persib Sambut Kembalinya Jupe