Pemilu Sukses, KPU Depok Raih Tiga Penghargaan

Petugas KPPS memberikan pelayanan jemput bola ke rumah warga di Mekarjaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). Pelayanan jemput bola tersebut dilakukan guna memenuhi hak pilih warga yang sakit dan terpapar COVID-19 pada Pilkada Kota Depok 2020.

Angka partisipasi di Kota Depok meningkat dibandingkan lima tahun lalu, yaitu 62,79 persen

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – KPU Kota Depok meraih tiga Penghargaan KPU dari KPU Provinsi Jawa Barat (Jawa Barat). Penghargaan ini diberikan karena penyelenggaraan pemilu di Depok berjalan sukses tanpa berlebihan dan kondusif.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, KPU Kota Depok berhasil terpilih sebagai terbaik pertama di kategori pemutakhiran daftar nominatif pegawai di Sistem Informasi Administrasi Kepegawaian. Kemudian terbaik ketiga kategori Manajemen Data dan tim terbaik pada Pilkada Bersama 2020 di Provinsi Jawa Barat, dan terbaik ketiga kategori 100 persen Publikasi Pemilu Serentak 2020.

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja, memaksimalkan potensi dan kapabilitas kami,” kata Nana dalam siaran persnya.

Menurut Nana, penghargaan ini dipersembahkan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mendukung penyelenggaraan pemilu di Kota Depok.

Pemilukada Kota Depok yang dilaksanakan dengan lancar, sukses dan kondusif serta tidak ada perselisihan tersebut menjadi kebanggaan partainya. Ditambah dengan capaian angka partisipasi yang meningkat dibandingkan lima tahun sebelumnya yang sebesar 62,79 persen, ”ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak mendapatkan apresiasi apapun. Namun, pihaknya bertekad untuk bekerja semaksimal mungkin. “Tentunya mendapatkan penghargaan bukanlah tujuan yang ingin kita raih, tapi bekerja semaksimal mungkin adalah yang utama. Bahkan di tengah jalan mendapatkan penghargaan itu adalah bonus,” pungkasnya.