Pelatih Persib Sambut Kembalinya Jupe

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto kembali dari masa peminjaman dari Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Achmad Jufriyanto kembali dari perantauannya setelah masa peminjamannya ke Bhayangkara FC berakhir. Kembalinya Jupe, sapaannya, menjadi sorotan publik sebagai pemain baru pertama Persib menyongsong musim baru. 


Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut kembalinya Jupe dengan suka cita. Robert pun mengaku sebenarnya musim lalu tidak ingin Jupe pergi. 


“Sangat baik untuk melihat Jupe kembali, karena pada musim lalu, 2020 lalu, kami tidak pernah ingin melepas Jupe,” kata Robert, Ahad (21/2). 


Robert pun mengenang kembali masa ketika Jupe meminta izin untuk pergi dari Persib. Saat itu, Jupe mengaku Persib memiliki banyak pemain yang seusia dengannya.


“Jupe memintanya sendiri untuk bermain di luar karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu. Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman Jupe selesai,” kata Robert.


Atas kesepakatan tersebut, maka Bhayangkara mengembalikan Jupe. Artinya, Jupe secara otomatis kembali membela Persib.


“Jupe adalah pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano meski dia adalah salah satu pemain senior. Namun kami akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu,” kata Robert.


 

Baca:  Liga 1 Ditangguhkan, Kekalahan PSIS dan PSS