Operator FA dan Liga di Inggris Mendesak Pembukaan Stadion

Penonton dalam pertandingan Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

Pendukung diminta untuk berkomitmen penuh pada protokol pencegahan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan pengelola liga terus mengimbau pemerintah agar segera mengizinkan penonton datang langsung ke stadion. Pada saat yang sama, mereka meminta para pendukung untuk berkomitmen penuh pada protokol pencegahan Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam surat terbuka dari FA, Liga Inggris dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) yang dimuat di situs resmi FA pada Selasa (6/10) malam.

Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters, kepala eksekutif EFL David Baldwin, kepala eksekutif FA Mark Bullingham dan Direktur Sepak Bola Profesional Wanita FA Kelly Simmons mengatakan dalam sebuah surat bahwa mereka bekerja sama untuk membuat stadion menjadi lokasi teraman di tengah wabah.

Mereka mengapresiasi pergerakan klub dan pendukungnya yang terus membuat perbedaan di komunitasnya masing-masing, seperti membagikan makanan dan memberikan bantuan kepada mereka yang rentan wabah.

"Tapi kita semua tahu sepakbola tidak sama tanpa suporter. Semua pemain dan pelatih tidak menyembunyikan kerinduan mereka akan hubungan langsung dengan Anda dan dampak yang Anda timbulkan pada permainan," kata surat terbuka itu.

"Dengan EFL, Liga Premier, Liga Super Wanita, dan Kejuaraan Wanita yang telah berhasil menyelenggarakan 11 acara uji coba baru-baru ini, kami semua telah terbukti memiliki pertandingan yang aman dengan para penonton."

Semakin cepat penonton dapat kembali, kata pernyataan itu, semakin cepat operator liga dapat memperketat komunitas. Mereka juga percaya bahwa mereka dapat mendukung pekerjaan lokal, mata pencaharian, bisnis regional dan ekonomi nasional.

“Kami akan terus mendesak pemerintah untuk memperbolehkan penonton ke stadion. Kemajuan di beberapa event seni dan venue musik diperbolehkan untuk mengadakan event indoor dengan latihan jarak jauh. Sekarang saatnya sepakbola diberikan izin yang sama, dengan aturan yang ketat dan lingkungan outdoor. bangun, "baca pernyataan itu. bahwa.

Baca:  Kalahkan PSG, Munich Raih Trofi Liga Champions

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan wacana untuk mengizinkan penonton mengisi ulang 25-33 persen kapasitas stadion pada 1 Oktober, namun, bulan lalu Perdana Menteri Boris Johnson menyatakan bahwa rencana tersebut harus ditunda karena aturan baru terkait lonjakan kasus Covid-19.

sumber: Antara