Ole Ingin Secepatnya Kembali Gunakan Jasa Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones.

Kehadiran pemain serbabisa seperti Phill Jones bak sebuah berkah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer siap memberikan kesempatan kepada Phil Jones. Belakangan, Jones mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Kabar baik bagi kubu United. Ole mengakui hal itu.

Apalagi MU bakal memasuki jadwal yang sangat padat. Kehadiran pemain serbabisa seperti Jones bak sebuah berkah.

“Phil telah menjadi bek tengah di level atas. Dua tahun lalu, ia ada di skuat Piala Dunia (tim nasional Inggris). Ketika saya bergabung dengan tim ini, dia menunjukkan performa brilian. Jadi saya ingin kembali memasukkan dia ke dalam skuad, secepat yang saya bisa,” kata Solskjaer dikutip dari Tribal Football, Selasa (2/2).

Ole melihat Jones terus menjalani berbagai tahapan. Ini demi menaikkan level kebugaran.

Maklum, sudah cukup lama, sosok yang juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan itu absen dari lapangan hijau. Musim lalu, eks Blackburn Rovers ini cuma mentas di dua pertandingan Liga Primer Inggris.

“Jelas itu mengecewakan. Itu hal terburuk untuk seorang pemain sepak bola,” ujar Solskjaer menyinggung dampak cedera bagi psikologis anak asuhnya itu.

Ia pernah mengalami situasi serupa. Menurut Ole cedera bisa menghilangkan gairah seseorang.

Pasalnya, saat yang lain berjibaku di lapangan hijau, si penderita cuma jadi penonton. Namun Ole yakin Jones bisa melewati periode sulit ini. “Dia bekerja sangat keras untuk kembali. Itu bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk dirinya sendiri,” jelasnu.

Jika sudah siap tampil, tidak mudah bagi Jones untuk langsung menembus starting XI Iblis Merah. Ia harus bersaing dengan sejumlah bek tengah.

Ada Eric Bailly, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, dan Harry Maguire. Nama terakhir, berstatus kapten tim, meski baru seumur jagung berkostum MU.

Baca:  Lawan Manchester United David Moyes Mendapat Dukungan dari Alex Ferguson