Muchdi PR: AMPB Harus Berubah Menghasilkan Pemimpin Muda

Muchdi PR . (Republika/Edwin Dwi Putranto)

AMPB harus terus menanamkan generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono mengatakan, Partai Pekerja Muda (AMPB) harus ditransformasikan menjadi organisasi yang mampu melahirkan pemimpin-pemimpin muda. Karena di tangan pemuda inilah yang menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Muchdi berharap sayap Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Fauzan Rachmansyah menunjukkan komitmennya untuk terus tumbuh dan berpartisipasi memajukan Partai Berkarya. Tak hanya itu, AMPB diminta terus merangkul generasi muda untuk ikut membangun negeri.

“AMPB ingin menjadi rumah kedua bagi anak muda di Indonesia,” ucapnya.

Ia mencontohkan Jenderal Soedirman di usia 29 tahun sudah menjadi panglima, kemudian Bung Karno yang berusia 44 tahun sudah menjadi presiden. “Tugas saya hanya memimpin generasi muda menjadi pemimpin negara di masa depan, dan mendukung Anda melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara,” kata Muchdi.

Sementara itu, Ketua Umum AMPB Fauzan Rachmansyah pada acara pelantikan dan hajatan Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB berharap sekretariat AMPB yang baru ini bisa menjadi rumah kedua bagi pemuda Indonesia. “Kami dikejutkan dengan besarnya animo anak muda yang ingin mengikuti Pesta Kerja. Sekretariat AMPB dibangun dengan fasilitas lapangan bulu tangkis, basket, dan mini lapangan. sepak bola dan kedai kopi, "dia berkata.

Dengan adanya sekretariat baru tersebut, ia juga berharap muncul ide-ide kreatif dari anak muda untuk membangun negara sekaligus ikut mendukung program pemerintahan Joko Widodo. “Program anti bullying, anti narkoba, lingkungan, dan kesehatan jiwa merupakan program prioritas selain kecintaan terhadap produk dalam negeri. Kebencian terhadap produk luar juga menjadi sesuatu yang akan disosialisasikan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Wakil Walikota AMPB Heykal Muchtar mengatakan bahwa sekretariat AMPB dibangun bersama oleh seluruh pengurus AMPB dan didukung oleh pengurus DPP Parti Berkarya. “Selama Parti Berkarya ada, AMPB tidak pernah memiliki sekretariat. Alhamdulillah sekarang hanya ada sekretariat,” ujarnya.

Di bawah arahan Muchdi PR, kata dia, seluruh kader Partai Pekerja tidak hanya menjadi lebih kuat, tetapi akan terus berkomitmen untuk melakukan yang terbaik untuk memajukan partai.

sumber: Antara

Baca:  Kemenparekraf: Narasi Umum Perlu Ditingkatkan