Morbidelli Berpartisipasi dalam Seri Final WRC

Franco Morbidelli

Balapan terakhir untuk musim reli dunia akan diadakan pada 3-6 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli akan mengikuti kejuaraan reli dunia WRC untuk pertama kalinya di Monza Rally bersama Hyundai Rally Team Asia.

Balapan terakhir musim reli dunia akan diadakan pada 3-6 Desember dan pebalap berusia 25 tahun itu akan turun di kelas WRC3 dengan mengendarai Hyundai i20 R5.

"Saya senang dengan kesempatan untuk ambil bagian dalam putaran nyata Kejuaraan Reli Dunia," kata Morbidelli. Reuters.

"Ini akan menjadi peluang besar di antara pebalap dunia dan berkompetisi di berbagai cabang olahraga.

"Ini akan memuaskan, meskipun saya harus belajar banyak detail dengan cepat dan saya tidak akan bisa beradaptasi dengan dua roda tambahan dalam waktu yang sangat singkat."

Morbidelli saat ini sedang berjuang untuk gelar runner-up di Grand Prix MotoGP Portugal akhir pekan ini karena Joan Mir mendapatkan gelar dunia pada balapan terakhir musim 2020 di Valencia pekan lalu.

Morbidelli bukanlah pebalap MotoGP pertama yang menguji reli tersebut karena juara dunia tujuh kali kelas dunia Valentino Rossi telah masuk ke dalam reli tersebut dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan acara di Monza tujuh kali dari 2006 hingga 2018.

"Kami bekerja keras untuk membuat Franco lebih percaya diri di kantornya selama empat hari," kata kapten Hyundai Rally Team Italia Riccardo Scandola.

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi seluruh tim, tapi saya yakin ini akan menyenangkan juga."

sumber: Antara

Baca:  Christian Horner: Alexander Albon Harus Buktikan Dirimu