Mertens masuk radar dua klub asal London

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Gaji tinggi yang diterima Mertens menjadi alasan Napoli rela melepasnya

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES – Kelanjutan kiprah striker Belgia Dries Mertens kembali masuk rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas.

Meski baru menandatangani perpanjangan kontrak pada Juni 2020, Mertens disebut-sebut telah menggunakan radar dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dalam kontrak terbarunya dengan Napoli, Mertens terikat kontrak dua tahun atau akan berakhir pada 2022.

Meski begitu, perpanjangan kontrak pemain berusia 33 tahun itu tak serta merta menghentikan I Partenopei membuka peluang untuk melepasnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Gaji tinggi yang diterima Mertens menjadi salah satu alasan terbesar Napoli rela melepas pencetak gol terbanyak sepanjang masa I Partenopei. Saat ini, eks gelandang PSV Eindhoven itu diketahui menerima gaji 7,5 juta poundsterling per musim.

Angka ini satu juta pound lebih tinggi dari gaji yang diterima Mertens tahun lalu.

"Klub-klub Serie A ingin menyeimbangkan neraca dengan mengurangi beban gaji pemain. Mertens adalah salah satu pemain yang siap dilepas manajemen Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang."

"Napoli tidak akan kesulitan menerima tawaran yang telah ditandatangani untuk menandatangani Mertens," tulis laporan itu. Voetbal24 sebagaimana dilaporkan Tahi Lalat Olahraga, Kamis (15/4 /).

Terbukanya peluang untuk bisa merekrut Mertens pada bursa transfer awal musim depan dikabarkan langsung coba dimanfaatkan oleh dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Baik Arsenal dan Spurs adalah dua klub yang dikatakan paling tertarik untuk mengontrak Mertens.

& # 39; & # 39; Kedua klub asal London Utara tersebut tertarik untuk merekrut Mertens awal musim depan. Selain Chelsea dan Inter Milan, kedua klub berada di garis depan dalam upaya rekrutmen Mertens. " Voetbal24.

Meski sempat mengalami cedera engkel di pertengahan musim, Mertens tetap mampu memberikan kontribusi maksimal untuk performa I Partenopei. Eks pemain Utrecht itu berhasil mengemas sembilan gol dan delapan assist dari 30 penampilannya di semua kompetisi.

Baca:  Liverpool Tonton All-Star Marseille

Sejak resmi memperkuat Napoli pada awal musim 2013/2014, Mertens terbukti konsisten. Mertens selalu mampu mencetak dua digit dalam mencetak gol setiap musimnya.

Skor terendah Mertens untuk Napoli dalam satu musim tercatat di musim 2014/2015, saat ia hanya mampu mencetak 10 gol. Total, Mertens sudah mengemas 134 gol dari 352 penampilan di semua kompetisi selama tujuh setengah musim bersama I Partenopei.