Mencetak Gol Keberuntungan, Dendi: Intervensi Tuhan

Piala Menpora

Gol Dendi membawa Arema menahan Persikabo 1-1 pada laga pembuka Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Gol ajaib Dendi Santoso menyelamatkan Arema dari kekalahan melawan Persikabo 1937 dalam pembukaan Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). Dendi Santoso pun mengaku puas dengan hasil yang diraih skuadnya. Meskipun, tidak menolak gol yang dicetak lahir dari situasi magis,

"Alhamdulillah, gol ini bisa menyamakan kedudukan (1-1). Namun yang terpenting kami bisa terhindar dari kekalahan, dan pertandingan ini jelas sangat kering," kata Dendi Purnalaga, Minggu (21/3).

Arema kalah 0-1 lewat gol pemain Persikabo, Ahmad Nufiandani pada menit ke-11. Namun, Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan melalui Dendi.

Gol tersebut berawal dari penyerapan pemain Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo, Didik Wahyu dari tepi kotak penalti. Namun, sepakannya yang pantas menghantam wajah Dendi. Bola gesek Didik berputar ke arah gawang Persikabo usai membentur kepala Dendi dan menjadikan skor 1-1.

Dendi tidak menyangka bisa mencetak gol seperti itu. Dia tampak agak kesakitan setelah wajahnya melemparkan bola ke gawang yang tergelincir sangat keras.

“Gol yang unik. Ya mungkin campur tangan Tuhan, kita bisa menyamakannya dengan gol ini,” sambung pesepakbola berusia 30 tahun itu.

Dalam prakteknya, gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan. Arema dan Persikabo harus berbagi nomor. Sementara itu, kedua tim berbagi posisi teratas di Grup A dengan meraih satu poin.

Dua peserta lainnya di Grup A, PSIS Semarang dan Barito Putera, bermain di venue yang sama. PSIS kini memimpin 3-0.

Baca:  Jendela Transfer RD Disetujui untuk Dibuka Lebih Awal