Masjid Oman Dibuka | IHRAM

Masjid Oman Kembali Dibuka. Foto: (Ilustrasi) Masjid Sultan Qaboos di Oman. Oman adalah negara dengan jumlah pengikut Ibadiyah yang signifikan

IHRAM.CO.ID, MUSCAT – Komite Tertinggi Covid-19 telah memutuskan untuk mengizinkan pembukaan kembali sebuah masjid di Oman, yang memiliki kapasitas tidak kurang dari 400 orang, untuk sholat lima waktu mulai Minggu (15/11).

“Masjid kecil dengan kapasitas kurang dari 400 jamaah merasa sulit untuk melaksanakan kewaspadaan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan masuk dalam pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian Wakaf dan Agama,” kata Wakil Sekretaris Dr. Kementerian Wakaf dan Agama Mohamed al Maamari.

Pemerintah telah mengeluarkan pedoman bagi umat Islam yang akan shalat di masjid. Seseorang harus menahan diri untuk pergi ke masjid jika dia atau salah satu anggota keluarga atau kenalannya memiliki gejala Covid-19. Masjid yang akan dibuka saat adzan tidak melebihi 25 menit termasuk waktu sholat, sholat dan keluar masjid.

Alquran dan buku lain di masjid harus dijauhkan dan tidak digunakan oleh individu. Semua pendingin air minum harus dikunci. Toilet harus ditutup rapat.

Setiap orang diminta untuk membawa sajadah sendiri ketika datang ke masjid. Setiap orang wajib memakai topeng saat berada di masjid.

Lakukan kebersihan tangan secara rutin saat meninggalkan masjid. Jaga jarak aman 1,5 meter antara setiap individu.

Pengurus masjid harus memastikan bahwa setiap orang yang datang ke masjid mematuhi aturan yang disebutkan di atas dan prosedur pencegahan lainnya yang termasuk dalam Pedoman dan Tata Cara Pembukaan Kembali Masjid yang dikeluarkan oleh Kementerian Wakaf dan Agama. sini.

Sumber:

Mosques opening in Oman from Sunday

Baca:  Korban Terorisme Inggris Mengancam Pemerintah