Lopetegui: Sevilla siap menghadapi tim terbaik MU

Julen Lopetegui

Sevilla akan menghadapi Manchester United di semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menegaskan pihaknya siap menghadapi pemain terbaik Manchester United (MU) di babak semifinal Liga Europa 2019/2020. Kedua tim dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik saat berhadapan di Stadion Rhein Energie, Cologne, Jerman, Senin (17/8) pagi WIB.

"Ini adalah yang terbaik Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, tim yang sukses, itulah mengapa mereka tidak pernah kalah di Liga Premier sejak Januari," kata Lopetegui. Sportakeeda, Minggu (16/8).

Jelang laga Sevilla punya kenangan indah saat bertemu MU. Tepatnya, di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Saat itu tim berjuluk Los Rojiblancos berhasil menyingkirkan MU secara agregat 2-1.

Sementara tim asal Andalusia juga spesial untuk Liga Europa. Sevilla, adalah pemegang rekor lima gelar Liga Europa. Mereka juga kerap lolos ke final setiap kali mencapai babak semifinal.

Namun, Lopetegui tak ingin timnya terlalu Jawa dan meremehkan armada Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, dalam kompetisi Liga Inggris musim ini, MU mampu finis keempat, dan berubah menjadi tim yang mengerikan di paruh kedua musim 2019/2020.

"Mereka telah menemukan ruang untuk banyak pemain berkualitas. Mereka punya. Mereka lengkap, mereka akan memaksa kami memainkan permainan hebat untuk bersaing dengan mereka," lanjut mantan pelatih Real Madrid itu.

Pemain berusia 53 tahun itu menambahkan bahwa dia berharap memiliki pertandingan yang menarik dengan United, dan membutuhkan timnya untuk berada di level permainan tertinggi.

"Kami akan berusaha mengatasinya, tidak peduli seberapa besar tim mereka."

Sevilla kini ingin merebut gelar Liga Europa keenam. Sebelumnya, rival sekota, Real Betis sudah lima kali menjuarai kompetisi kasta kedua di Eropa pada musim 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014, 2014/2015, 2015/2016.

Baca:  Jordi Cruyff Menjadi Pelatih Klub Liga Super China