Lima Staf Bank Pasam Barat Covid-19 Positif

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Lima pegawai bank yang dikonfirmasi positif segera diisolasi setelah dilakukan tes usap.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT – Sebanyak lima pegawai Bank Nagari, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Edi Busti di Simpang Empat, Senin (14/9).

Dia mengatakan lima pegawai bank yang positif itu berinisial FK (31), RU (21), FR (25), YRH (23) dan AY (33). Empat di antaranya melakukan swab test pada Jumat (11/9) di Simpang Empat, satu lagi melakukan swab di Kota Padang.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasien positif dan langsung diisolasi di Pusdiklat Talu, Kabupaten Talamau. Sedangkan satu lagi diisolasi di Padang,” ujarnya.

“Kami juga sudah melakukan (pelacakan) temuan kasus untuk mengetahui siapa yang berhubungan dengan pasien,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, lima pasien positif dalam keadaan sehat dan stabil.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan itu Pelacakan Penemuan kasus tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat, khususnya di tempat kerja pasien dan beberapa kantor cabang bank pendukung di kabupaten tersebut.

Ia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan tata tertib kesehatan, dengan selalu memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, sehingga risiko penularan Covid-19 bisa diatasi.

“Saat ini sekitar 90 orang sedang melacak hasilnya hari ini dan ada kemungkinan untuk diperbaiki,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan taat pada protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

sumber: Antara

Baca:  Ratusan Rohingya yang terdampar di Laut Aceh akan diuji Covid-19