Legenda Inggris Komentari Performa Manchester City

Alan Shearer.

Shearer sangat yakin gelar juara Liga Primer Inggris sudah menjadi milik City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City sedang berada di jalur memenangkan Liga Primer Inggris musim ini. City kini unggul 14 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.


City juga masih berpeluang mengangkat trofi Piala Caraboa, Liga Champions, dan Piala FA. Legenda sepak bola Inggris yang kini jadi komentator sepak bola, Alan Shearer, dan Jermine Jenas memberikan komentar tentang performa City dan peluangnya mengangkat sejumlah trofi. Shearer sangat yakin bahwa Liga Primer Inggris sudah menjadi milik the Citizens. Tiga trofi lain juga berpotensi direbut City.

Dalam pertandingan melawan Fulham, menurut Shearer, City tampil luar biasa. Hal tersebut membuat pasukan Scott Parker tak bisa berkutik apa-apa. Kepercayaan City terus menanjak dengan hasil menang 3-0 melawan Fulham.

“Saya bertanya-tanya apakah itu sebabnya Pep pergi dengan dua striker karena dia tahu mereka akan berani dan hanya memiliki pemain ekstra di sana untuk mencoba dan menekan mereka, seperti yang mereka lakukan,” ujar Shearer, dilansir dari Manchestereveningnews, Senin (15/3).

Menurut Shearer, Parker sudah menginstruksikan pasukannya berani meladeni permainan City karena beberapa pemainnya sangat bagus. Walaupun pada akhirnya tak benar-benar memberikan ancaman kepada the Citizens.

“Lihat City, full-back mereka tinggi dalam diri Cancelo dan Mendy, setiap orang melakukannya untuk City. Mungkin mereka tidak langsung merebut bola, tapi tidak mungkin Fulham keluar,” kata Shearen menambahkan.

Baca:  Komentar 5 Mantan Pemain MU di Era Solskjaer