Laznas Wiz-Pt Nippon Indosari Corpindo Bantu Sulawesi Barat

Seorang warga melintas di puing bangunan Masjid Agung Suhada yang roboh di Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (31/1/2021). Masjid agung suhada mamuju berlantai dua tersebut rusak parah dan tidak dapat digunakan kembali pascagempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1) lalu di daerah tersebut.

Wiz Laznas membantu meringankan beban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU – Berbagai kegiatan Zakat Inspirasi Wahdah (WIZ) telah dilakukan untuk membantu meringankan beban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Layanan seperti bantuan kesehatan untuk korban selamat, distribusi logistik, penyediaan air untuk sanitasi dan kebersihan dengan membangun sumur dan toilet, serta layanan pendidikan dan dakwah terus digalakkan.

Dalam proses pendistribusiannya, WIZ bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya PT Nipppon Indosari Corpindo. Bersama-sama, paket roti dibagikan dan ditujukan kepada warga di RT 01 Simbuang Lingkungan, Desa Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Di lokasi ini jumlah penerimanya adalah 50 KK dengan 200 jiwa.

“Bantuan CSR PT Nippon Indosari Corpindo bersama WIZ hadir sebagai bentuk respon kemanusiaan terhadap gempa di Sulawesi Barat. Sehingga kerjasama ini dapat mempercepat pemulihan pascabencana,” kata koordinator relawan Miftah dalam keterangan resmi yang diperoleh Republika, Selasa (23/9). 2).

SR dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Cahyo mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu cara untuk membantu meringankan beban penduduk yang terkena dampak gempa di Sulawesi Barat. Ia juga mengatakan, pihaknya berusaha untuk selalu hadir di setiap momen kemanusiaan di Indonesia.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada WIZ yang telah membantu kami menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Sulbar,” ujarnya.

Ia kemudian menyampaikan bahwa kerja sama yang sedang berlangsung ini sejalan dengan pilar-pilar PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk (Sari Roti) yang bertekad menjalin solidaritas dengan kemanusiaan saat bencana melanda.

Baca:  DD-MumuApps Galang Donasi Bagi Melky Penderita Kanker Mata