Lampard: Terganggu membuat Chelsea kalah melawan Luton Town

Penyerang Chelsea Tammy Abraham (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Luton Town dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Ahad (24/1).,

Chelsea mengalahkan Luton Town dan melaju ke putaran kelima Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Manajer Chelsea Frank Lampard mengaku para pemainnya malas saat mengalahkan tim urutan kedua Luton Town 3-1 pada putaran keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Minggu (25/1).

Dua gol yang dicetak Tammy Abraham di 17 menit pertama pertandingan, menurut Lampard, meninggalkan pemain Chelsea itu tanpa pengawasan. Alhasil, Luton mampu mencetak gol lagi melalui Jordan Clark yang tercipta berkat harapan buruk kiper Kepa Arrizabalaga atas tendangan voli lemah kepadanya.

"Ada kalanya tim sedikit puas karena nyaman unggul 2-0, sesuatu yang tidak bagus," ucap Lampard usai pertandingan seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Kami langsung bangun dengan situasi, kembali mendominasi kompetisi dan permainan tim sudah nyaman lagi,” imbuhnya.

Abraham kemudian mengembalikan keunggulan dua gol Chelsea melalui hat-tricknya pada menit ke-74, gol yang menurut Lampard adalah hasil kerja tim yang solid.

"Gol ketiga kami adalah hasil kerja tim dan Callum Hudson-Odoi sangat bagus dengan bantuan untuk Tammy," katanya.

“Billy Gilmour juga berkontribusi dengan berkolaborasi dengan satu atau dua operan dengan Callum. Jadi itu gol yang bagus dan mudah dilihat,” tambah Lampard.

Chelsea sebenarnya punya peluang memperbesar margin kemenangan saat mendapat hadiah penalti, tapi Timo Werner yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan saat arah eksekusi sudah bisa diprediksi dan kiper Simon Sluga mundur.

"Saya juga merasakan kekecewaan Timo. Dia menunjukkan performa yang sangat baik sebelumnya, dia menebar banyak ancaman. Hal seperti itu terkadang terjadi," ucapnya.

"Saya pernah melewatkan penalti, saya tahu bagaimana perasaannya, mungkin dia juga diserang tapi saya katakan dia tidak perlu melakukannya. Tugas saya dan kolega saya adalah menekan Timo lagi. Saya yakin dia akan segera mencetak gol lagi, mudah-mudahan, pungkasnya. Lampard.

Di babak kelima, sudah ditentukan lawan Chelsea, yaitu tim Divisi Championship lainnya, Barnsley. Chelsea akan bertandang ke markas Barnsley pada musim 8-11 Februari mendatang.

sumber: Antara

Baca:  Bruno Fernandes Berpasangan dengan Kevin De Bruyne