Kulusevski: Cristiano Ronaldo sulit dihentikan

Dejan Kulusevski

Kulusevski bermain dengan Ronaldo di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dejan Kulusevski menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak bisa dihentikan karena dua rekan setim Juventus saling berhadapan dalam pertandingan UEFA Nations League antara Swedia dan Portugal.

Ronaldo dan skuad Portugal akan menyambut tim nasional Swedia ke Lisbon untuk pertandingan Liga A, Grup 3 pukul 01.45 CET pada hari Kamis. CR7 mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Swedia 2-0 pada pertandingan Nations League sebelumnya pada September 2019.

Kulusevski bermain bersama Ronaldo di Juventus dan kini ia harus siap menghadapi peraih Ballon d'Or pemenang lima kali.

"Tidak ada yang bisa menghentikannya. Jika dia pada hari terbaiknya, dia bisa memutuskan sendiri pertandingan itu," kata Kulusevski kepada Aftonbladet, dikutip dari Goal, Selasa.

"Kami tidak berhasil menghentikannya pada pertandingan terakhir, tetapi kami mendapat peluang lain pada Rabu (waktu setempat)."

"Saya tidak tahu bagaimana menghentikannya, Anda harus menggagalkannya secara agresif. Saya tahu bagaimana rasanya bermain dengan bek yang agresif dan pada akhirnya Anda akan kecewa," tambah pemain sayap berusia 20 tahun itu.

Kulusevski bergabung dengan Atalanta pada usia 16 tahun 2016 dari klub kampung halamannya Brommapojkarna di Swedia dan membuat tiga penampilan untuk klub yang berbasis di Bergamo itu pada musim 2018-19.

Ia kemudian dipinjamkan ke Parma pada musim 2019-20 di mana ia mencetak 10 gol dan memberikan sembilan assist. Penampilan Kulusevski di Parma membuatnya direkrut oleh Juventus dengan nilai transfer 35 juta euro (sekitar Rp 609 miliar) pada 2020.

Kulusevski telah menjadi starter dua kali di Serie A di bawah pelatih baru Andrea Pirlo musim ini dan telah mencetak satu gol.

Portugal saat ini berada di puncak Grup 3, di atas Prancis dengan selisih gol tujuh poin dari tiga pertandingan menyusul hasil imbang tanpa gol di Paris pada Senin.

Swedia, sementara itu, berada di puncak grup setelah tiga kekalahan beruntun, setelah dikalahkan 1-2 oleh Kroasia di final.

Baca:  Vidal Memperingatkan Bayern Munchen Sebelum Lawan Barcelona

sumber: Antara