Komentar 5 Mantan Pemain MU di Era Solskjaer

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United.

Sejumlah pemain yang hengkang dari United melontarkan komentar positif untuk Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Tak dapat disangkal bahwa Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer berkembang pesat, apalagi dengan tetap berada di posisi kedua Liga Inggris. Performa MU semakin membaik sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

Namun, sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho, terjadi peningkatan yang signifikan. Salah satu kunci sukses Solskjaer adalah pergerakan di bursa transfer. Pelatih Norwegia melepas pemain yang tidak lagi dibutuhkan dalam gaya bermainnya. Mereka adalah Chris Smalling, Alexis Sanchez, Marcos Rojo dan sejumlah pemain lainnya.

Dia kemudian membawa beberapa pemain yang dianggap perlu. Bruno Fernandes, Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka kini bersinar di MU. Berikut lima pemain yang sudah dijual Solskjaer beserta jawabannya, dikutip dari Mirror, Minggu (28/2):

Matteo Darmian

Punggung penuh Orang Italia itu meninggalkan United untuk bergabung dengan Parma, yang kemudian kembali ke Inter Milan. Darmian menghabiskan empat tahun di Old Trafford, dan dicintai oleh banyak staf klub. Dia juga memberikan komentar positif tentang Solskjaer setelah kepergiannya.

"Dia pelatih yang sangat siap dan Manchester United telah memulai proyek ini. Perjalanan ini, dengan banyak pemain muda, banyak pemain Inggris dan mereka akan melanjutkan proyek ini. Saya berharap Solskjaer berhasil di klub ini," kata Darmian.

Romelu Lukaku

Keputusan hengkang MU memang merupakan keputusan Lukaku sendiri pada 2019, dan Solskjaer mengabulkan permintaan tersebut. Bersama Inter, pemain Belgia itu bersinar, mencetak 57 gol dalam 81 penampilan.

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Anda harus tahu bahwa saya sangat menyukainya sebagai manajer dan sebagai pribadi, saya tidak menginginkan dia selain yang terbaik," katanya.

Baca:  Ancelotti Ingin Tingkatkan Performa Everton di Kandang