Koeman mulai menyadari bahwa Barca akan sulit meraih gelar La Liga musim ini

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Barcelona kesulitan mengejar Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi teratas.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Ronald Koeman mulai menyadari bahwa peluang Barcelona menjuarai La Liga Spanyol kecil. Klub Catalan itu telah berjuang keras dan berlaga di La Liga musim ini, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Eibar pada Rabu (30/12).

Absennya kapten Lionel Messi membuat Barca kesulitan mengalahkan Atletico Madrid dan Real Madrid di puncak klasemen.

& # 39; & # 39; Saya realistis, memenangkan gelar itu cukup sulit. Tidak ada yang tidak mungkin, tapi kita harus tahu jaraknya, & # 39; & # 39; kata Koeman Menandai, Rabu (30/12).

Menurut mantan pelatih timnas Belanda itu, Atletico Madrid adalah tim yang luar biasa. Tim Diego Simeone sangat kuat dan defensif sehingga mereka paling sedikit kebobolan gol di La Liga sejauh ini.

Tanpa Messi dan Gerard Pique, Barcelona akan terlihat tangguh dalam segala hal. Namun, Koeman tidak yakin jika timnya membutuhkan pemimpin selain dua sosok tersebut. Ia pun menampik anggapan bahwa timnya kekurangan pemain berpengalaman. Saat ini, skuat sedang dalam masa transisi dan memiliki beberapa pemain yang cedera.

“Kami memainkan pemain muda, tapi hari ini Anda memiliki lima atau enam pemain muda, dan ada juga pemain berpengalaman,” kata Koeman.

Baca:  Koeman Berjanji Memainkan De Jong dan Griezmann di Posisi Ideal