Ketiga kelompok tersebut tidak diperhatikan oleh Allah pada hari kiamat

Tiga Golongan tak Dipedulikan Allah di Hari Kiamat

Di hari kiamat, setiap manusia akan sibuk memikirkan dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di hari kiamat, setiap manusia akan sibuk memikirkan dirinya sendiri. Orang tua melupakan anaknya, suami melupakan istri, singkatnya semua orang sibuk mencari perlindungan.

Hanya Tuhan yang melindungi. Tetapi ada tiga kelompok orang yang akan Tuhan abaikan pada hari terakhir.

Hal tersebut dijelaskan oleh Rasulullah dalam haditsnya. Tiga kelompok masyarakat yang diabaikan Allah pada hari kiamat, yaitu orang tua yang zina, orang miskin yang sombong, dan pemimpin yang hidup.

Informasi tersebut dapat ditemukan dalam kitab Sunan Nasai nomor 2528. Hadits ini melalui jalur Muhammad bin Al Mutsanna, Yahya bin Said, Muhammad bin Ajlan, Abu Muhammad, Abu Hurairah.

Ini hadits lengkapnya.

أخبرنا محمد بن المثنى قال حدثنا يحيى عن ابن عجلان قال سمعت أبي يحدث عن أبي هريرة قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم ثلاثة لا يكلمهم الله عز وجل يوم القيامة الشيخ الزاني والعائل المزهو والإمام الكذاب

"Setelah memberi tahu kami Muhammad bin Al Mutsanna dia berkata; Setelah memberi tahu kami Yahya dari Ibn & # 39; Ajlan dia berkata; Aku mendengar Ayahku memberi tahu dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah berkata," Tiga kelompok yang tidak akan diucapkan oleh Allah pada hari itu kiamat. ; 'Orang tua yang berzina, orang miskin tapi sombong, dan pemimpin pembohong.'