Kembalinya gemilang, MU mengalahkan Southampton 3-2

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Southampton. Cavani mencetak gol kemenangan MU atas Southampton.

Edinson Cavani menjadi pahlawan MU dengan mencetak dua gol kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Buatan Manchester United kemunculan kembali melawan Southampton dengan sempurna dalam laga ke-10 Premier League, Minggu (29/11). Sempat tertinggal dua gol di paruh pertama pertandingan di Stadion St Mary's, MU mencetak tiga gol di paruh kedua untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2. Dua gol terakhir MU menjadi penentu kemenangan dicetak oleh Edinson Cavani.

Manchester United tak segan melancarkan serangan ke pertahanan Southampton. Upaya pertama Mason Greenwood dilakukan dengan tembakan dengan kaki kiri dari sudut yang sulit, tetapi itu salah. Pada menit ke-16, Fernandes mencoba dari luar kotak penalti dan masih diblok.

Namun, tuan rumah lebih unggul lebih dulu. Jan Bednarek mencetak gol pembuka dengan sundulan setelah menerima bantuan dari James Ward-Prowse pada menit ke-23. Southampton unggul 1-0 atas MU.

The Red Devils tak mau kalah, pada menit ke-30, Greenwood mencoba lagi dengan tembakan dari luar kotak 16. Namun, lagi-lagi tidak berhasil. Kemudian, Fernandes juga menjadi ancaman dengan tembakannya dari pusat kota 16, tapi dia masih diselamatkan.

Tampaknya takdir ada di tim tuan rumah, karena Southampton menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33. Kali ini, Ward-Prowse mencetak gol dari situasi set yang langsung mengarah ke gawang. Gea tak sabar menunggu dan membuat MU tertinggal dua poin di paruh waktu.

Di babak kedua, Southampton mengawali serangan ke gawang MU, dengan upaya Theo Walcott dari kanan kotak 16, namun tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, Manchester United juga tengah bekerja keras mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-52 Rashford bereksperimen dengan tembakan kaki kanan menyusul umpan Fernandes. Namun, bola masih bisa diselamatkan di tengah gawang.

Baca:  Aubameyang Akan Mengubah Posisi Ozil Pada Gaji Lebih Tinggi

Setan Merah akhirnya mampu memperkecil jarak dengan gol Fernandes pada menit ke-59, dengan menuntaskan umpan Edinson Cavani dengan melakukan lemparan ke sudut kiri bawah. Kini skor menjadi 1-2 untuk Manchester United.

Kedua tim bergantian menyerang dan menjual. Upaya Djenepo menjadi salah satu peluang terbaik untuk memperbesar keunggulannya, namun bola masih gagal mencapai sasaran. Begitu pula dari kubu Setan Merah, tandukan Cavani di menit ke-68 masih belum membuahkan hasil.

Namun, MU akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-74 melalui tandukan Cavani saat menerima umpan dari sepak pojok. Skor berubah menjadi 2-2. Serangan jual beli kembali terjadi, namun tidak ada yang mampu mengubah posisi di papan skor hingga perpanjangan waktu.

Manchester United kemudian berhasil mengubah keadaan melalui gol Cavani pada menit ke-95. Sekali lagi gol itu dicetak dengan sundulan. Skor bertahan 3-2 untuk MU saat peluit panjang dibunyikan wasit.

Daftar Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Theo Walcott, Che Adams.

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Mason Greenwood.