Karena cedera hamstring, Sule meninggalkan timnas Jerman

Niklas Sule

Jerman akan menghadapi Rumania dan Makedonia Utara di kualifikasi Piala Dunia Grup J.

REPUBLIKA.CO.ID, DUESSELDORF – Bek tengah Bayern Munich Niklas Sule terpaksa meninggalkan kamp pelatihan timnas Jerman dan absen dua pertandingan lagi Grup J dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Eropa. Gelandang berusia 25 tahun itu mengalami cedera pada sabuk di kaki kirinya.

Sule dipanggil untuk memperkuat Die Mannschaft dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, ia tidak mendapat kesempatan bermain untuk timnas Jerman pada jeda internasional kali ini, Sule harus hengkang dari tim. Mantan bek tengah Hoffeheim itu juga dipastikan absen saat Jerman bertandang ke markas Rumania pada laga kualifikasi kedua Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Eropa, Senin (29/3) pagi waktu Indonesia Barat.

"Begitu pula saat timnas Jerman menerima kunjungan ke Makedonia Utara pada Rabu (waktu setempat). Sule dipastikan absen dalam dua pertandingan tersebut karena cedera hamstring di kaki kirinya," kata Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dalam pernyataannya. Sabtu (27/3)).

Saat Jerman membungkam Islandia 3-0 pada laga pembuka Grup J, Jumat (26/3) dini hari WIB, pelatih Joachim Loew tak menurunkan Sule. Dia baru saja melakukan pemanasan di bangku cadangan.

Sule menjadi pemain kedua yang meninggalkan timnas Jerman pada jeda internasional ini karena cedera. Sebelumnya, Toni Kroos harus absen bermain untuk Die Mannschaft pada tiga pertandingan pertama kualifikasi Grup J di kualifikasi Piala Dunia 2022 karena cedera otot adduktor.

Kini, 22 pemain tersisa di skuad Jerman telah berangkat ke Bukares untuk menghadapi Rumania. Semua pemain timnas Jerman dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen dan tes PCR.

Baca:  Timnas U-19 Indonesia kalah 0-3 melawan Bulgaria

"Para pemain menjalani tiga tes pada hari Jumat dan Sabtu. Dua kali menggunakan pengujian antigen dan sekali menggunakan pengujian PCR," tulis pernyataan resmi DFB.