Jordi Cruyff Menjadi Pelatih Klub Liga Super China

Jordi Cruyff

Cruyff menggantikan Roberto Donadoni dari Italia yang baru-baru ini dipecat oleh Shenzhen FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jordi Cruyff ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga Super China, Shenzhen FC. Penunjukan ini dilakukan sebulan setelah meninggalkan perannya sebagai pelatih tim nasional Ekuador.

Cruyff menggantikan Roberto Donadoni dari Italia yang baru-baru ini dipecat. Namun, Cruyff tidak bisa langsung berfungsi. Dia harus dikarantina selama 14 hari sebelum dia bisa mengambil alih tim sepenuhnya. Ini sejalan dengan tindakan pencegahan Covid-19 di China, seperti yang dilaporkan Buku Harian Olahraga, dikutip dari Sepak Bola Espana, Sabtu (15/8).

Pemain berusia 45 tahun itu dikaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou dengan perubahan yang stabil di dewan klub. Dia dikaitkan dengan tempat di aula klub setelah kepergian Robert Fernandez dan Pep Segura.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya bekerja dengan Maccabi Tel Aviv dan Chongqing Lifan di Liga Super China, yang menjadi panduan keselamatannya musim lalu. Cruyff kemudian pindah ke manajemen internasional awal tahun ini bersama Ekuador, tetapi dia meninggalkan peran tersebut bulan lalu tanpa pernah menemani timnya ke kompetisi.

Cruyff harus mendampingi Ekuador ke Copa America musim panas ini sebelum membantu mereka lolos ke final Piala Dunia 202. Namun Copa America ditunda hingga tahun depan karena pandemi Covid-19.

Baca:  Vidal Memperingatkan Bayern Munchen Sebelum Lawan Barcelona