Jakarta Kota Terbaik di Dunia, Anies: Alhamdulillah

Penumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Bundaran HI yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Jakarta di Jakarta Pusat.

ITDP mengumumkan bahwa Jakarta telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rashid Baswedan menyambut baik prestasi DKI Jakarta meraih gelar juara di bidang jasa transportasi berkelanjutan. Penghargaan diberikan oleh The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di New York City, AS.

Anies pun mengucapkan terima kasih atas prestasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Penghargaan ini terkait dengan pelayanan bus Transjakarta yang merupakan jalur utama angkutan umum di Jakarta.

“Alhamdulillah alhamdulillah !! yang terbaik di dunia !!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021,” ujar Anies melalui akunnya. Indonesia, @aniesbaswedan.

Menurut Anies, penghargaan tersebut bukan untuk dirinya sendiri atau Pemprov DKI Jakarta, melainkan untuk warga Ibu Kota. “Kepada masyarakat Jakarta penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur atas pengakuan dunia ini, selamat untuk masyarakat Jakarta!” kata Anies.

ITDP melalui akun Indonesia, @ITDP_HQ, diumumkan, pemenang Anugerah Transportasi Berkelanjutan 2021. “Jakarta, Indonesia raih Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta,” pengumuman itu dibuat.

Baca:  Polisi masih menunggu kesehatan Hadi Pranoto pulih