Jack Miller: Jangan khawatirkan Brad

Pembalap MotoGP Australia Jack Miller dari Pramac Racing (kiri) dan pembalap MotoGP Italia Andrea Dovizioso dari Tim Ducati (kanan) beraksi selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 16 Agustus 2020.  dari Pramac Racing (kiri) dan pembalap MotoGP Italia Andrea Dovizioso dari Tim Ducati (kanan) beraksi selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 16 Agustus 2020.

Pasangan ini mulai di 14 (Miller) dan 15 (Binder)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Jack Miller hanya membalap di Teruel MotoGP dalam waktu kurang dari dua tikungan. Ketika dia dipukul di belakang oleh starter Brad Binder, mereka berdua jatuh melalui kerikil.

Pasangan ini mulai di urutan ke-14 (Miller) dan ke-15 (Binder), tetapi pengendara KTM dieliminasi oleh kelompok di depan yang berkumpul di pintu masuk ke Tikungan 2.

Binder bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut dan langsung meminta maaf, kemudian mendapat hukuman Long Lap dari FIM Stewards, untuk diserahkan pada balapan berikutnya di Valencia.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan. Balapan sangat seru, berlangsung dalam dua arah,” kata Miller seperti dikutip dari situs cash.net, Selasa (27/10).

"Saya memiliki awal yang baik, masuk, melewati sekitar tiga pemain, tidak melakukan sesuatu yang sangat aneh tetapi memukul dari belakang dan motor membuat saya setengah tinggi dan kemudian terus bergetar." Dia berkata.

“Semakin parah dan akhirnya saya jatuh ke kerikil dan menabrak. Tidak muat. Syukurlah, saya baik-baik saja karena betapa parahnya saya jatuh. Kedua bahu. [bantalan] hancur, kedua lutut, setiap bagian dari jas itu hancur. Jadi itu pasti melakukan tugasnya. Tapi senang menjauh dari yang itu. "Dia menjelaskan.

Binder terlihat memeluk Miller dalam perangkap kerikil saat pengendara Pramac Ducati mencoba mencari tahu apa yang terjadi. "Saya tahu saya dipukul karena itu bukan jalan raya biasa atau semacamnya. Saya hanya berdiri dan melihat ke arah Brad dan saya seperti, & # 39; apa-apaan ini? & # 39;" Kata Miller.

"Saya melepas helm saya dan bertanya padanya 'apa yang terjadi' dan dia berkata, 'Saya tidak tahu teman, saya minta maaf.' Jadi saya mengatakan kepadanya untuk tidak khawatir tentang hal-hal Itu. Kadang-kadang balapan, terutama di sini di mana itu terjadi terlalu ketat di tikungan, "tambahnya.

Baca:  Yamaha Dihukum Pengurangan Poin MotoGP

“Ketika saya melihatnya lagi, sepertinya dia salah menilai langkah kelompok dan saya orang yang tidak beruntung berada di tempat itu. Terkadang dia perlu waspada, tapi kita semua sudah melakukannya. Saya sudah melakukannya, jadi saya tidak akan duduk di sini dan mengutuk dia. Itu adalah apa adanya. "Dia berkata.

Miller kini telah menderita empat DNF musim ini, dengan hanya Jerez yang menjadi kecelakaannya sendiri. Air mata tersedot ke udara di Misano, diikuti oleh kerusakan mesin di Le Mans dan sekarang terjerat dengan Binder di Aragon.

Semua telah meninggalkan Australia kesembilan di kejuaraan dunia, dengan tiga putaran tersisa.