Inter Milan Bisa Lebih Baik Untuk Mendapatkan Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Proses transfer yang diyakini lebih mudah akan membuat Messi memilih skuat Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Lionel Messi dikabarkan telah mengakhiri kontraknya hingga Barcelona melepasnya pada musim panas ini. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang kemana Messi akan pergi.

Namun, sejauh ini ada tiga klub yang dikaitkan dengan potensi mendatangkan Messi jika pindah dari Camp Nou. Inter Milan, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, adalah tiga klub. Berdasarkan Dunia Olahraga, dilaporkan dari Sepak Bola Italia, Rabu (26/8), Inter Milan diuntungkan mendapatkan tanda tangan Messi atas PSG dan City.

“Inter memiliki keunggulan yang jelas atas PSG, Manchester City dan Manchester United. Ini terkait dengan hukum perpajakan Italia, "tulis penulisnya Dunia Olahraga, Francesc Aguilar di Twitter pribadinya.

Menurut Aguilar, proses transfer yang lebih mudah akan membuat Messi memilih skuat Nerazzurri. Selain itu, Messi akan membayar pajak lebih sedikit dibandingkan di Spanyol dan Inggris. Hal itu dianggap pertimbangan karena pada 2016, Messi terlibat skandal penggelapan pajak yang melibatkan ayahnya.

Tanda Messi akan memperkuat Inter juga terlihat saat ayah Messi, Jorge, membeli apartemen mewah di pusat kota Milan beberapa bulan lalu. Namun, tidak jelas apakah apartemen itu ada hubungannya dengan kepindahan Messi.

Spekulasi meningkat, apartemen itu dibeli untuk kediaman Messi. Sementara itu, RMC Sport di Prancis menyebut Inter dan City adalah klub potensial untuk merekrut Messi.

Jika Messi memperkuat Inter, perseteruan antara Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali terjadi di level domestik. Hal tersebut otomatis akan meningkatkan pamor Serie A. Italia.

Baca:  14 Anggota Tes Klub Genoa Positif untuk Covid-19