Igbonefo Tegaskan Persib Tak Gentar Main di Luar Jawa Barat

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo  menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, Rabu (3/3).

Persib akan menjalani pertandingan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – – Pemain belakang Persib Bandung Victor Igbonefo tak mempersoalkan tempat bertanding pada perhelatan Piala Menpora, sebagai bagian dari rangkaian dari persiapan tim menatap Liga 1 2021. Artinya ia ingin menegaskan bahwa pasukan Maung Bandung tak pernah gentar untuk berlaga di luar Jawa Barat.

“Jadi, turnamen ini seperti preseason, di waktu preseason bisa main di dalam atau di luar, di luar juga bagus untuk kita beradaptasi di sana, untuk kekompakan tim juga di sana akan selalu bersama,” kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Selasa (9/3).

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu menegaskan timnya siap menghadapi tim mana pun di Piala Menpora 2021 dan bertekad akan bekerja secara maksimal dalam setiap pertandingan.

Seperti diketahui, Pangeran Biru tergabung dalam Grup D bersama Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang pada turnamen pramusim tersebut.

Keempat tim itu akan menjalani seluruh pertandingan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Diakui Igbonefo, kondisi pemain yang telah lama tak merasakan pertandingan akan mempengaruhi tensi turnamen.

Setiap tim akan membutuhkan adaptasi, terlebih lagi waktu persiapan yang sangat minim sebelum turnamen bergulir. “Kita semua tahu persiapan turnamen hanya tiga minggu. Tapi ini kondisi yang terjadi, jadi kami harus ikut, dan ini kesempatan pemain untuk merasakan atmosfer sepak bola lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan akan memberikan program pengembalian kebugaran kepada para pemainnya melalui menu latihan aerobik.

Robert tetap menjaga program latihan berada di jalur semestinya dan tak ingin memberikan bobot latihan yang terlalu berat yang bisa berdampak kepada jatuhnya korban cedera.

Baca:  Jelang AFC, Skuad Persipura menjalani Vaksinasi

“Kami berusaha untuk membuat pemain bugar yang jadi dasar dari semuanya. Dengan begitu, tidak ada pemain yang cedera,” ungkap Robert.

sumber : antara