Hazard optimistis pelatih asal Belgia itu akan segera fit

Eden Hazard

Martinez mengatakan bahwa jalan Hazard masih panjang untuk kembali sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Striker Real Madrid Eden Hazard didesak untuk segera pulih dari cederanya hingga bisa fit untuk Piala Eropa 2020.

Hazard mengalami beberapa kesulitan sejak pindah ke Madrid. Setelah tampil setelah lama absen, Hazard kembali cedera pekan lalu.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan perjalanan Hazard masih panjang untuk bisa sehat kembali. Hazard harus memastikan bahwa proses penyembuhannya berada di jalur yang benar.

"Itu salah dan siapa pun bisa membayangkan apakah Eden akan fit atau tidak."

"Saya merasa situasinya bisa diselesaikan lebih cepat dari Euro, tapi hanya dengan Eden yang berjalan dari hari ke hari, kita akan lihat jawaban akhirnya," katanya. Persediaan Tempur Sealy Di Stron, Sabtu (20/3).

Hazard hanya tampil 15 menit melawan Elche sekali lagi menandai kemunculannya setelah cedera panjang.

Sayangnya untuk Hazard, bagaimanapun, dia harus memiliki masalah otot dan berpotensi melewatkan musim, termasuk kampanye Piala Eropa dengan Belgia yang dipertanyakan.

Bahaya tidak nyaman saat berlari. Dia masih kesakitan yang mempengaruhi penampilannya. Meski begitu, Martinez tetap optimistis cedera Hazard akan pulih.

“Dia memiliki fokus yang jelas untuk membuat dirinya bugar secepat yang dia bisa dan merupakan tanggung jawab kami untuk mendukungnya sampai dia bisa mencapainya,” kata Martinez.

Martinez mengklaim bahwa selama dia mengenal Hazard, dia adalah pemain yang jarang cedera sebelumnya. Namun saat berangkat ke Madrid, ia kerap mengalami cedera. Ini dianggap sesuatu yang baru.

Martinez optimistis eks bintang Chelsea itu bakal sukses sebelum Piala Eropa. Hazard akan absen pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Wales, Republik Ceko dan Belarusia pada jeda Internasional dalam beberapa hari ke depan.

Baca:  Timnas U-19 Indonesia kalah 0-3 melawan Bulgaria