Harga Marchisio Juventus Terlalu Mahal Untuk Membeli Chiesa

Penyerang Juventus Federico Chiesa (kanan) melepaskan tembakan saat menghadapi Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Kiev, Ukraina, Selasa (20/10).

Juventus menghabiskan hingga 60 juta euro untuk membeli Chiesa dari Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Mantan pemain Juventus Claudio Marchisio menilai Bianconeri terlalu mahal untuk membeli Federico Chiesa dari Fiorentina. Ia mempersoalkan Juventus yang berani merogoh kocek hingga 60 juta euro untuk mendapatkan pemain musim lalu yang berjuang di zona degradasi bersama Fiorentina.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Turin menjelang bursa transfer musim panas dengan pinjaman 10 juta euro dengan kewajiban pembelian 40 juta euro plus bonus.

"Dia benar-benar berbakat, tapi ada banyak tekanan padanya yang terjadi pada bursa transfer," kata Marchisio La Gazzetta dello Sport dikutip dari Sepak Bola Italia, Sabtu (31/10).

Dengan berjuang di zona degradasi musim lalu dan kini memperkuat tim seperti Juventus, dia akan diminta untuk membuktikan dirinya fit dengan harga yang tinggi. Menurut Marchsio, harga yang lebih murah akan memudahkan Chiesa mendapatkan performa terbaiknya.

Mantan gelandang Nyonya Tua itu menilai perlu menemukan posisi yang tepat di lapangan. Dia yakin Chiesa akan menjadi bintang di masa depan. Musim ini ia telah tampil dalam enam pertandingan di semua kompetisi dengan satu gol dan dua assist.

Chiesa adalah pemain sayap yang cepat dan memiliki skill telat yang cukup baik. Pelatih Juventus Andrea Pirlo tertarik pada Chiesa sebagai hasil dari perubahan besar pada tubuh Juventus di bawah asuhannya.

Chiesa telah menjadi pemain penting Fiorentina selama beberapa musim. Bersama Viola, dia memainkan 153 pertandingan dengan 34 gol dan 25 assist.

Baca:  AS Roma resmi meminjam Borja Mayoral dari Real Madrid